Virgil van Dijk Tak Ingin Naby Keita Pergi dari Liverpool

Oleh Rizki Hidayat pada 30 Jul 2020, 15:15 WIB
Diperbarui 30 Jul 2020, 15:15 WIB
Tampil Agresif, Liverpool Cetak 5 Gol ke Gawang Chelsea
Gelandang Liverpool, Naby Keita, berebut bola dengan gelandang Chelsea, Jorginho, pada laga lanjutan Premier League pekan ke-37 di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Liverpool menang 5-3 atas Chelsea. (AFP/Phil Noble/pool)

Bola.com, Seville - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, menyebut Naby Keita memiliki peran yang cukup besar di timnya. Oleh karena itu, Van Dijk tak ingin Keita pergi dari The Reds.

Pemain berusia 25 tahun tersebut bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2018 lalu. Dia ditebus dari RB Leipzig dengan bayaran yang cukup mahal yaitu 60 juta euro (Rp 950 miliar).

Liverpool berani membayar harga semahal itu karena Keita dianggap punya kemampuan di atas rata-rata. The Reds menilai gelandang asal Guinea itu bisa menjadi suksesor Steven Gerrard di lini tengah.

Akan tetapi, Naby Keita kesulitan menembus skuat inti Liverpool. Pada musim ini, dia tampil dalam 27 pertandingan dengan mencetak empat gol plus tiga assist.

Meski jarang mendapat kesempatan untuk tampil, gelandang berusia 25 tahun itu turut berperan membantu Liverpool merengkuh trofi Premier League musim ini.

Namun, Naby Keita santer disebut tidak akan melanjutkan kariernya bersama Liverpool pada musim depan. Dia diberitakan sudah pamit untuk pergi dari Anfield pada musim panas nanti.

Satu di antara klub yang tertarik menebus Naby Keita dari Liverpool adalah AC Milan. Akan tetapi, masih belum ada kejelasan terkait transfer sang pemain ke Milan.

 

2 dari 3 halaman

Diharapkan Bertahan

Liverpool Bungkam Porto
Gelandang Liverpool, Naby Keita (tengah) berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Porto dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (10/4/2019). Liverpool sukses mengalahkan Porto 2-0 melalui sumbangan Naby Keita dan Robert

Virgil van Dijk mengaku sangat terkesan dengan penampilan Naby Keita bersama Liverpool. Van Dijk pun berharap Keita tetap berseragam The Reds dan memperlihatkan performa terbaik pada musim depan.

"Saya sangat senang untuk Naby. Naby adalah pria yang fantastis, dia bekerja sangat keras dan dia adalah pemain sepak bola yang luar biasa," ujar Van Dijk.

"Kami melihatnya pekan demi pekan. Sayangnya, dia tidak beruntung dengan beberapa cedera, tetapi semoga dia bisa sepenuhnya tetap fit untuk musim berikutnya," lanjutnya.

"Saya menilai dia adalah pemain kelas dunia. Saya melihat semua momen ketika dia memiliki bola, gerakan cerdas, kecerdikan yang cerdas. Sungguh luar biasa melihatnya dan saya sangat bahagia untuk Naby," tutur Virgil van Dijk.

Sumber: Sportskeeda

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓