Arsenal Mutlak Butuh Douglas Luiz, Ini 3 Alasannya

Oleh Ario Yosia pada 30 Jul 2020, 14:15 WIB
Diperbarui 30 Jul 2020, 14:15 WIB
FOTO: Arsenal Tumbang di Kandang Aston Villa
Pemain Arsenal Nicolas Pepe (kiri) berebut bola dengan pemain Aston Villa Douglas Luiz pada pertandingan Liga Premier Inggris di Villa Park, Birmingham, Inggris, Selasa (21/7/2020). Aston Villa menang 1-0. (AP Photo/Peter Powell, Pool)

Bola.com, Jakarta - Isu yang behembus manajer Arsenal, Mikel Arteta mengincar gelandang Aston Villa, Douglas Luiz pada bursa transfer musim panas ini. Ia ingin memperkuat lini tengah skuadnya.

The Gunners terlihat membaik sejak Arteta mengambil alih pada pertengahan musim. Namun, manajer asal Spanyol itu tahu harus menempuh jalan panjang untuk mengembalikan kejayaan The Gunners.

Arteta memiliki pekerjaan besar untuk membangun ulang Arsenal. Salah satu area yang harus diperbaiki Arteta adalah lini tengah.

Menurut laporan, Arteta ingin memboyong Luiz setelah melihat performanya bersama Aston Villa. Gelandang asal Brasil itu tampil cukup baik pada musim perdananya di Villa setelah tiba dari Manchester City.

Sepanjang musim 2019-2020, Douglas Luiz mencatatkan 42 penampilan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, sang pemain mampu mencetak tiga gol dan dua assist.

Berikut ini tiga alasan Arsenal harus merekrut Douglas Luiz versi Mykhel.

2 dari 5 halaman

Gaya Bermain

Manchester United Vs Aston Villa
Gelandang Aston Villa, Douglas Luiz, berebut bola dengan gelandang Manchester United, Andreas Pereira, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (1/12). Kedua klub bermain imbang 2-2. (AFP/Oli Scarff)

Douglas Luiz adalah gelandang agresif yang bisa tampil sebagai pemain nomor enam atau nomor delapan. Ia hampir selalu hadir untuk lini tengah Aston Villa.

Pemain Brasil itu adalah pengoper bola yang cukup bagus. Ia rata-rata mencatatkan 33,6 umpan per pertandingan dengan akurasi 82,7 persen dan juga melepas 2,6 bola panjang per pertandingan.

3 dari 5 halaman

Usia Baru 22 Tahun

Manchester City
Winger Manchester City, Raheem Sterling berebut bola dnegan pemain Aston Villa, Douglas Luiz pada laga final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (1/3/2020). Manchester City memastikan trofi Piala Liga Inggris ketiga secara beruntun setelah menang 2-1 atas Aston Villa. (AP/Ian Walton)

Mikel Arteta pasti sudah mengenal Douglas Luiz pada saat di Mancheser City. Baru berusia 22 tahun, Luiz memiliki karier yang panjang ke depannya dan bisa menjadi pemain yang solid untuk klub mana pun.

Douglas Luiz sudah membuktikannya di Villa Park. Dia mampu melindungi empat bek dan membantu menyerang dari peran yang mendalam.

4 dari 5 halaman

Membuat Lini Tengah Lebih Solid

Manchester United Vs Aston Villa
Gelandang Manchester United, Juan Mata, berebut bola dengan gelandang Aston Villa, Douglas Luiz, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (1/12). Kedua klub bermain imbang 2-2. (AFP/Oli Scarff)

Granit Xhaka sempat mengalami pasang surut di Arsenal. Namun, setelah perseteruannya dengan para penggemar, pemain internasional Swiss itu sudah tampil cukup solid belakangan ini.

Sebaliknya, Matteo Guendouzi adalah pemain yang berbakat, tetapi sepertinya akan meninggalkan klub karena sikapnya yang buruk. Sementara itu Lucas Torreira juga bisa menuju pintu keluar dari Emirates.

Melihat situasi itu, Arsenal sangat membutuhkan gelandang baru. Douglas Luiz bisa langsung masuk ke starting XI dan mengamankan lini tengah Arsenal selama bertahun-tahun.

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 29/72/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021