VIDEO: Angel Di Maria dan Deretan Pemain yang Sukses Setelah Tinggalkan Manchester United

Oleh Diatama Ibduansa pada 30 Jul 2020, 12:15 WIB
Diperbarui 30 Jul 2020, 12:15 WIB

Bola.com, Jakarta Manchester United memiliki sejarah merekrut pemain yang mempunyai kualitas hebat. Pemain-pemain itu kemudian berhasil mengantarkan Setan Merah meraih banyak kesuksesan. Namun, ada kalanya manuver transfer Manchester United berujung dengan sia-sia. Beberapa pemain malah tenggelam saat mengenakan jersey Setan Merah. Menariknya, beberapa pemain yang melempem di Manchester United malah bisa bersinar setelah hengkang ke klub lain. Salah satunya bintang timnas Argentina, Angel Di Maria.

Ketika Angel Di Maria menjebol gawang Kasper Schmeichel dengan gol indah pada pekan-pekan pertama kariernya di Manchester United di musim 2014-2015, sepertinya klub itu telah menemukan bintang yang diperlukan untuk bangkit setelah Sir Alex Ferguson pensiun.

Apalagi saat datang Di Maria bermodal penghargaan man of the match pada kemenangan Real Madrid di final Liga Champions. Namun, masa bulan madu pemain Argentina itu di Old Trafford tak bertahan lama. Kiprah Angel Di Maria selama satu musim di Old Trafford benar-benar layak dilupakan. Ia juga tak pernah benar-benar bisa beradaptasi di Manchester. Angel Di Maria akhirnya hengkang ke PSG. Di klub tersebut, ia menemukan lagi sentuhan apiknya. 

Dibalik nama besar Setan Merah tidak sedikit pemain yang nasibnya sama dengan Cristiano Ronaldo. Banyak dari mereka yang gagal ketika merumput di Old Trafford namun justru sukses setelah meninggalkan Manchester United. Berikut lima pemain yang sukses setelah meniggalkan Manchester United termasuk Angel Di Maria.