Sukses


5 Bintang Manchester United dengan Ranking Terbaik pada Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Manchester United berhasil finis di peringkat ketiga klasemen akhir Premier League musim ini. Performa impresif MU tak lepas dari penampilan gemilang sejumlah pemain.

Manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, senang dengan pencapaian anak asuhnya pada musim 2019/2020. Sebab, Solskjaer menilai tidak ada yang memprediksi Manchester United akan lolos ke zona Liga Champions musim depan.

"Semua prediksi adalah kami ada di posisi keenam atau ketujuh. Itu benar. Jika saya dikritik itu membuat saya lebih kuat dan lebih percaya pada apa yang saya lakukan," kata Solskjaer.

Capaian apik Manchester United tentu saja tidak lepas dari kinerja apik para pemain di atas lapangan, selain taktik racikan Solskjaer. Ada beberapa pemain yang tampil bagus dan konsisten sepanjang musim.

Siapa saja mereka? Berikut ini adalah lima pemain Manchester United dengan ranking terbaik pada musim 2019/2020 versi Whoscored.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 6 halaman

Bruno Fernandes

Tidak bisa dipungkiri Bruno Fernandes memberi dampak instan bagi Manchester United. Sebelum pemain asal Portugal dibeli pada Januari 2020, MU tak dijagokan bakal menembus empat besar klasemen Premier League.

Fernandes menjadi jawaban dari minimnya kreativitas di lini tengah Manchester United. Dia mampu mencetak delapan gol dan tujuh assist dari 14 laga yang dimainkan di Premier League.

Sulit untuk menampik jika dia adalah pemain paling penting The Red Devils sejak Januari 2020. Whoscored memberi rating 7,73 untuk Bruno Fernandes.

3 dari 6 halaman

Marcus Rashford

Marcus Rashford menemukan aksi terbaiknya pada musim 2019/2020. Walau tidak dimainkan sebagai penyerang tengah, dia mampu tampil tajam. Pemain berusia 22 tahun itu mencetak 17 gol di Premier League. Ini adalah rekor pribadi bagi Rashford.

Marcus Rashford punya kemampuan lengkap sebagai penyerang. Dia punya finishing bagus, dribble yang ciamik, dan kecepatan luar biasa. Mental pemain didikan akademi Manchester United itu juga makin terasah.

Striker Timnas Inggris itu sempat mengalami cedera pada awal Januari 2020 lalu, tetapi itu tidak membuat performanya menurun. Whoscored memberi rating 7,35 untuk Marcus Rashford.

4 dari 6 halaman

Anthony Martial

Seperti Marcus Rashford, musim ini menjadi momen terbaik Anthony Martial di Manchester United. Pemain asal Prancis tersebut dipercaya menjadi penyerang tengah setelah beberapa musim dimainkan sebagai winger.

Martial menjawab kepercayaan Ole Gunnar Solskjaer dengan sangat gemilang. Dia mampu mencetak 17 gol dan enam assist. Pemain berusia 24 tahun tersebut membentuk kombinasi yang tajam dengan Rashford dan Mason Greenwood.

Martial menunjukkan jika dia bisa diandalkan setelah Manchester United melepas Romelu Lukaku. Whoscored memberi rating 7,31 untuk eks pemain AS Monaco tersebut.

5 dari 6 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Selain Harry Maguire, Aaron Wan-Bissa menjadi pemain belakang MU yang tampil konsisten pada musim 2019/2020. Bek kanan berusia 22 tahun tersebut menujukkan performa yang sangat impresif pada musim pertamanya.

Wan-Bissaka menjadi pemain dengan tekel paling banyak di Premier League, yakni 129 kali. Mantan pemain Crystal Palace tersebut menunjukkan Manchester United tidak salah membelinya dengan harga 50 juta poundsterling pada awal musim ini.

Aaron Wan-Bissaka juga membuat empat assist pada musim ini. Whoscored memberikan rating 7,19 untuk sang pemain.

6 dari 6 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba memainkan 16 laga saja pada musim 2019/2020. Pemain berusia 27 tahun itu sempat berada dalam momen buruk pada awal musim ini. Performanya tidak stabil. Lalu, dia mengalami cedera dan harus absen untuk waktu yang lama.

Ditanguhkannya kompetisi selama tiga bulan akibat pandemi virus corona menjadi titik balik bagi Paul Pogba. Saat musim ini kembali dimulai, dia berada dalam kondisi bugar dan menemukan performa terbaiknya lagi.

Paul Pogba mencetak satu gol dan tiga assist. Jumlah yang sebenarnya minim. Namun, dia mendapatkan rating 7,18 dari Whoscored.

Sumber: Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 30/07/2020)

Video Populer

Foto Populer