MOTION GRAFIS: 7 Transfer Panik Manchester United, dari Marouane Fellaini Hingga Alexis Sanchez

Oleh Dody Iryawan pada 30 Jul 2020, 19:50 WIB
Diperbarui 30 Jul 2020, 19:50 WIB

Bola.com, Jakarta - Sir Alex Ferguson dikenal sebagai manajer yang cukup jitu dalam membeli pemain selama menukangi Mancheser United. Ferguson jarang mendatangkan pemain dengan harga yang sangat mahal. Namun selepas Ia pensiun banyak pembelian pemain yang dilakukan jelang bursa transfer usai atau yg sering disebut transfer panik, salah satunya adalah pertukaran Henrikh Mkhitaryan dengan Alexis Sanchez.

Biasanya Manchester United membeli pemain sesuai dengan kebutuhan tim. Tapi, insting Ferguson tidak selalu sukses di bursa transfer. Terkadang pemain rekrutannya gagal berkontribusi seperti yang diharapkan.

Kejadian seperti itu jarang terjadi. Ferguson lebih sering sukses saat mengandalkan instingnya dalam membeli pemain. Dia juga piawai menyulap pemain yang sepertinya biasa saja menjadi berkemampuan istimewa.

Namun, kultur seperti itu berubah semenjak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013. Setan Merah terlihat lebih serampangan di bursa transfer pemain. Tak jarang, pemain yang didapatkan jauh dari target awal.

Dalam beberapa kesempatan, Manchester United malah melakukan pembelian panik di bursa transfer pemain. Hasilnya, pemain yang dibeli dengan panik itu ada yang berkontribusi biasa saja dan sebagian gagal.

Berikut ini tujuh pemain yang masuk kategori pembelian gegabah Manchester United di bursa transfer pemain, seperti dilansir dari Planet Football. Diantaranya adalah seperti yang dilakukan pada Januari 2018 yaitu pertukaran Henrikh Mkhitaryan dengan penyerang Arsenal, Alexis Sanchez.