Sukses


Manchester City Amankan Transfer Nathan Ake dari Bournemouth

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer pemain musim 2020-2021 mulai menggeliat. Manchester City telah menyetujui biaya transfer sebesar 41 juta poundsterling yang diminta Bournemouth untuk bisa meminang, Nathan Ake.

Ake pemain yang menonjol di Vitality Stadium sejak bergabung dari Chelsea dengan nilai 20 juta  poundsterling pada tahun 2017. Dia sebelumnya didatangkan Eddie Howe dengan status pinjaman dari The Blues.

Kepergian bek berusia 25 tahun musim panas ini tak terhindarkan karena Bournemouth  degradasi dari pentas Premier League.

City adalah satu-satunya klub yang sejauh ini mengajukan penawaran. Ake melewatkan tiga pertandingan terakhir Premier Premier karena menderita cedera pangkal paha usai kemenangan 4-1 atas Leicester pada 12 Juli silam.

City memang sedang butuh bek tengah untuk memperbaiki kinerja lini belakang mereka musim depan. Bek andalan mereka Aymeric Laporte melewatkan sebagian besar musim ini karena cedera, sementara koleganya John Stones tampaknya tidak disukai oleh manajer Pep Guardiola.

Nathan Ake, yang tercatat 13 membela Timnas Belanda, telah membuat 121 penampilan untuk Bournemouth, mencetak 11 kali gol.

 

Video

2 dari 2 halaman

Selanjutnya Ferran Torres

Bos Ceri, Howe sudah pasrah dengan masa depan Nathan Ake di klubnya

Ditanya apakah pemain mungkin telah membuat penampilan terakhirnya setelah ia mengalami cedera saat melawan The Foxes, Howe menjawab:

"Saya pikir bodoh jika saya mengomentari itu. Jujur saja, pada saat ini. Waktunya tak tepat. Saya pikir musim depan dan semua yang ada di luar itu akan mengurus dirinya sendiri."

Di sisi lain Manchester City juga terlibat dalam negosiasi lanjutan dengan Valencia untuk mendatangkan pemain sayap berusia 20 tahun, Ferran Torres. Kabarnya mereka kudu membayar 20,9 juta poundsterling.

City juga berada di pasar untuk pemain sayap baru setelah kepergian Leroy Sane ke Bayern Munchen. Pemain Spanyol U-21 adalah proposal yang menarik karena pemain ini memasuki tahun terakhir kontraknya dan biaya transfernya relatif rendah.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer