VIDEO Bursa Transfer: Tinggalkan Bournemouth, Nathan Ake Hijrah ke Manchester City

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 31 Jul 2020, 12:50 WIB
Diperbarui 31 Jul 2020, 12:50 WIB

Bola.com, Jakarta Bursa transfer pemain musim 2020-2021 mulai menggeliat. Manchester City telah menyetujui biaya transfer sebesar 41 juta poundsterling atau sekitar Rp 786 Miliar yang diminta Bournemouth untuk bisa meminang, Nathan Ake.

Ake pemain yang menonjol di Vitality Stadium sejak bergabung dari Chelsea dengan nilai 20 juta  poundsterling pada tahun 2017. Dia sebelumnya didatangkan Eddie Howe dengan status pinjaman dari The Blues.

Kepergian bek berusia 25 tahun musim panas ini tak terhindarkan karena Bournemouth  degradasi dari pentas Premier League.

City adalah satu-satunya klub yang sejauh ini mengajukan penawaran. Ake melewatkan tiga pertandingan terakhir Premier Premier karena menderita cedera pangkal paha usai kemenangan 4-1 atas Leicester pada 12 Juli silam.

City memang sedang butuh bek tengah untuk memperbaiki kinerja lini belakang mereka musim depan. Bek andalan mereka Aymeric Laporte melewatkan sebagian besar musim ini karena cedera, sementara koleganya John Stones tampaknya tidak disukai oleh manajer Pep Guardiola.

Nathan Ake, yang tercatat 13 membela Timnas Belanda, telah membuat 121 penampilan untuk Bournemouth, mencetak 11 kali gol.

Nathan Ake memiliki kelebihan seperti Declan Rice dan Andreas Christiansen, yakni bisa bermain di sejumlah posisi, utamanya lini pertahanan. Ya, ia sanggup bermain sebagai gelandang bertahan, bek tengah, dan bek kiri.

Sekarang, Nathan Ake dapat bermain kembali di Premier League bersama Manchester City, tentunya setelah ia menyelesaikan Bursa Transfer nya musim ini dan meninggalkan Bournemouth yang akan terdegradasi musim depan.