Tampil Moncer di Inter Milan, Alexis Sanchez Berpeluang Balik ke Manchester United

Oleh Rizki Hidayat pada 31 Jul 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 31 Jul 2020, 19:00 WIB
Pesta Gol ke Gawang SPAL, Inter Milan Kembali ke Peringkat Dua Klasemen
Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang SPAL pada laga lanjutan Serie A pekan ke-33 di Stadio Paolo Mazza, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Inter Milan menang 4-0 atas SPAL. (Massimo Paolone/LaPresse via AP)

Bola.com, Manchester - Alexis Sanchez tampil gemilang bersama Inter Milan dalam beberapa bulan terakhir. Performa apik Sanchez menarik perhatian Manchester United, dan tertarik memulangkan sang pemain ke Old Trafford.

Winger Timnas Cile itu dipinjamkan MU ke Inter hingga akhir musim ini. Meski awal kariernya bersama I Nerazzurri tak berjalan mulus karena gangguan cedera, Alexis Sanchez akhirnya bisa membuktikan kualitasnya pada laga pasca-karantina.

Di bawah bimbingan Antonio Conte, Sanchez mulai menemukan kembali ketajamannya di depan gawang lawan, juga kreativitasnya untuk meladeni rekan setim. Dari tujuh laga terakhir di Serie A, Alexis Sanchez berhasil mencetak dua gol dan empat assist.

Penampilan tersebut membuat Inter Milan berminat untuk mempermanenkan status Sanchez. Manajemen Inter menyiapkan dana 30 juta poundsterling demi menebus winger berusia 31 tahun itu dari The Red Devils.

Akan tetapi, Inter Milan meminta Alexis Sanchez agar mau gajinya dipotong. Seharusnya keinginan Il Biscione tersebut tidak mendapat penolakan dari Manchester United.

Sejak awal, MU sengaja meminjamkan Sanchez untuk menjualnya secara permanen. Kini, Inter Milan mengajukan tawaran yang masuk akal, lalu bagaimana jawaban Manchester United?

2 dari 3 halaman

Berencana untuk Memulangkan Alexis Sanchez

FOTO: Inter Milan Pesta Gol ke Gawang Brescia
Pemain Inter Milan Alexis Sanchez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Brescia pada pertandingan Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Rabu (1/7/2020). Inter Milan menaklukkan Brescia dengan skor 6-0. (AP Photo/Luca Bruno)

Seperti dilansir Daily Star, MU ternyata berpikir ulang tentang situasi Alexis Sanchez. Melihat kebangkitan eks pemain Barcelona itu, sekarang Manchester United ingin memulangkannya dan memberi kesempatan.

Opsi ini pernah disinggung manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, beberapa bulan lalu, yang mengatakan bahwa kemungkinan Sanchez kembali masih terbuka lebar.

Lebih lanjut, kepulangan Alexis Sanchez ke Old Trafford juga ditentukan oleh pergerakan transfer MU. Tim Setan Merah sudah lama berusaha mendapatkan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Masalahnya, harga yang dipasang Dortmund terlalu tinggi, ada di angka 100 juta poundsterling. Sancho boleh berbakat, tetapi nilai itu jelas terlalu tinggi, khususnya di tengah pandemi virus corona seperti ini.

Sebab itu, MU mulai berpikir ulang tentang nasib Sanchez. Jika memang tak bisa mendapatkan Sancho, memanggil pulang Alexis Sanchez bisa jadi alternatif terbaik.

Selain berhemat, MU pun cukup percaya dengan kebangkitan Sanchez bersama Inter beberapa pekan terakhir.

Sumber: Daily Star

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 31/07/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya