Liverpool Dapat Angin Segar Terkait Thiago Alcantara

Oleh Rizki Hidayat pada 31 Jul 2020, 21:15 WIB
Diperbarui 31 Jul 2020, 21:15 WIB
Arsenal-Bayern-Muenchen-Liga-Champions
Gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada pertandingan 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Munchen, (16/2). Alcantara mencetak dua gol dipertandingan ini. (AFP Photo / Odd Andersen)

Bola.com, Munchen - Rencana Liverpool mendapatkan tanda tangan Thiago Alcantara berpeluang terealisasi. Pasalnya, Chairman Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, memastikan Thiago akan hengkang dari timnya.

Thiago sudah bergabung dengan Bayern sejak 2013 lalu. Setelah mencatatkan 150 penampilan di pentas Bundesliga, dia dikabarkan ingin meninggalkan The Bavarians guna mencari petualangan baru.

Liverpool disebut-sebut sebagai satu di antara peminat sang gelandang pada musim panas tahun ini. Atau lebih tepatnya manajer The Reds, Jurgen Klopp, yang kepincut. Mengingat Klopp kerap melontarkan komentar positif mengenai Thiago.

Kontrak Thiago bersama Bayern Munchen akan berakhir pada 30 Juni 2021. Kabarnya, pemain Timnas Spanyol itu sudah menolak tawaran kontrak baru dari manajemen Die Roten.

Baru-baru ini, Thiago Alcantara disebut sudah mencapai kesepakatan personal dengan Liverpool. Kini The Reds tinggal melakukan pendekatan kepada Bayern untuk mendapatkan jasa Thiago.

 

2 dari 3 halaman

Dipastikan Pergi

Liverpool vs Bayern Munchen
Pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum berebut bola dengan pemain Bayern Munchen Thiago Alcantara pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (13/3). Liverpool menundukkan tuan rumah Bayern Munchen 3-1. (AP/Kerstin Joensson)

Karl-Heinz Rummenigge membenarkan jika Thiago Alcantara telah mengutarakan keinginannya untuk angkat kaki dari Bayern Munchen.

Namun, Rummenigge menyebut belum ada tawaran dari klub lain, termasuk Liverpool untuk meminang gelandang berusia 29 tahun tersebut pada musim panas tahun ini.

"Sebenarnya, percakapan [direktur olahraga] Hasan [Salihamidzic] dengan dia selalu sangat produktif. Dan pada titik tertentu sebenarnya tampak [kesepakatan kontrak akan tercapai]," ujar Rummenigge.

"Tetapi kemudian, Thiago memberi tahu Hasan jika dia ingin melakukan sesuatu yang baru, dan memang seperti itu. Kami harus menerima keputusan Thiago," lanjutnya.

"Kami memiliki kontrak yang masih berlaku selama satu tahun dan jika dia setuju dengan klub mana pun, dan klub itu harus membayar transfer dengan jumlah tertentu," jelas Karl-Heinz Rummenigge.

Sumber: Sportskeeda

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya