VIDEO: Profil Bintang Trent Alexander-Arnold, Bek Muda Cerdik dari Liverpool

Oleh Okie Prabhowo pada 31 Jul 2020, 19:13 WIB
Diperbarui 31 Jul 2020, 19:13 WIB

Bola.com, Jakarta - Salah satu faktor kunci keberhasilan Liverpool dalam dua musim terakhir adalah sosok bek muda bernama Trent Alexander-Arnold. Time Out Profil Bintang kali ini secara sekilas membahas full back 21 tahun tersebut.

Trent Alexander-Arnold adalah produk lokal klub Liverpool. Ia lahir di kota pelabuhan Inggris tersebut pada 7 Oktober 1998.

Ia bergabung ke akademi Liverpool padad 2004. Trent akhirnya dipercaya manajer The Reds kala itu, Brendan Rodgers, untuk bermain di tim utama. Saat itu Trent bermain pada laga pramusim menghadapi Swindon Town jelang musim 2015-2016 bergulir.

Laga debut Trent yang resmi yaitu ketika Liverpool sudah ditangani Jurgen Klopp. Ia bermain menghadapi Tottenham Hotspur pada babak keempat Piala Liga pada 25 Oktober 2016.

Sosok legenda Liverpool, Steven Gerrard, beberapa kali memuji penampilan Trent Alexander-Arnold. Memang sudah lama Gerrard dan Trent tidak secara langsung terkoneksi. Trent menjadi salah satu saksi hidup ketika Gerrard terpeleset dan berakibat fatal bagi tim, yaitu Liverpool gagal merengkuh gelar juara Premier League pada 2014. Ketika itu, Trent menjadi ball boy dalam pertandingan tersebut.

Trent Alexander-Arnold dikenal juga sebagai bek yang cerdik. Terbukti, umpan cepatnya dari sepak pojok mengantarkan Liverpool melakukan comeback sensasional menghadapi Barcelona pada semifinal Liga Champions 2018-2019. Jordan Henderson akhirnya menang agregat 4-3 dan melaju ke partai puncak.

Mau tahu kisah singkat bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold, dalam Time Out Profil Bintang kali ini? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan video di atas.