Sukses


Mikel Arteta Diyakini Bakal Membawa Arsenal Meraih Kesuksesan

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dipercaya bakal menjadi sosok yang bakal membawa The Gunners meraih kembali kejayaan. Hal tersebut diungkapkan oleh gelandang Arsenal, Granit Xhaka.

Mikel Arteta baru saja kembali ke Arsenal pada akhir 2019. Ia mendapatkan tugas menjadi juru taktik The Gunners yang saat itu baru saja memecat Unai Emery.

Pada musim perdananya ini, Arteta bisa disebut tidak terlalu sukses. Ia hanya mampu membawa The Gunners finis di peringkat kedelapan dalam klasemen Premier League.

Meski pencapaian Arsenal itu tidak terlalu baik di bawah asuhan Arteta, tapi Xhaka mempercayai manajer asal Spanyol itu adalah sosok yang paling tepat bagi The Gunners.

"Sejak Mikel datang, ada banyak perubahan di klub ini," tegas gelandang Arsenal itu kepada BT Sports.

 

Video

2 dari 2 halaman

Menghadirkan Angin Segar

Xhaka menyebut atmosfer Arsenal saat ini jauh lebih positif sejak kedatangan Arteta. Ia menyebut rekan-rekannya lebih bersemangat saat ini dan percaya bahwa Arteta punya rencana yang luar biasa untuk tim mereka.

"Dia mengubah mentalitas dan semangat kami. Tidak hanya untuk para pemain, tetapi semua orang di klub ini. Semua orang tahu betul apa tugas mereka, dan kami memiliki rencana yang lebih jelas," tegas pemain asal Swiss itu.

Xhaka juga punya alasan mengapa ia yakin Arteta mampu membangkitkan Arsenal ke masa jaya mereka. Ia menyebut sang manajer benar-benar teliti dalam mempersiapkan timnya sehingga mereka menjadi lebih optimistis.

"Dia benar-benar mempersiapkan kami dengan sangat bagus ketika menghadapi tim-tim besar. Kami semua merasa gembira akan hal tersebut, di mana kami berlatih dengan gembira dan melakukan pekerjaan yang baik." ujarnya.

Saat ini, Arsenal ditunggu sebuah laga besar pada akhir pekan nanti. The Gunners akan menantang Chelsea di final Piala FA musim ini di Wembley, Sabtu (1/8/2020).

Sumber: BT Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 31/7/2020)

Video Populer

Foto Populer