Sukses


Arsenal Lebih Butuh Trofi Piala FA Ketimbang Chelsea

Bola.com, London - Arsenal akan menghadapi Chelsea pada laga final Piala FA. Demi meningkatkan kepercayaan diri dan tampil di turnamen Eropa musim depan, The Gunners lebih membutuhkan trofi juara ketimbang Chelsea.

Arsenal melenggang ke final Piala FA setelah menang 2-0 atas Manchester City, dalam laga semifinal di Stadion Wembley, 19 Juli lalu. Sepasang gol Arsenal disarangkan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-19 dan 71'.

Sementara itu, Chelsea sukses mengatasi perlawanan Manchester United. Bermain di Stadion Wembley pada 20 Juli 2020, The Blues membungkam The Red Devils dengan skor 3-1.

Ketiga gol Chelsea dicetak Olivier Giroud pada menit ke-45+11, Mason Mount menit ke-46, dan gol bunuh diri Harry Maguire menit ke-74. Adapun gol tunggal MU disarangkan Bruno Fernandes pada menit ke-85.

Bakal menghadapi Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB, Arsenal dijagokan meraih kemenangan. Pasalnya, Tim Meriam London memiliki tren bagus ketika berhadapan dengan Tim London Biru di final Piala FA.

Dari dua pertemuan sebelumnya, Arsenal berhasil membungkam Chelsea dan keluar sebagai juara, yakni pada Piala FA 2002 dan 2017.

Andai kembali mengalahkan The Blues, The Gunners akan meraih trofi ke-14 di Piala FA. Selain itu, Arsenal bakal mendapatkan satu tempat berlaga di Liga Europa musim depan, karena hanya mampu finis di peringkat delapan klasemen akhir Premier League 2019/2020.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Arsenal Lebih Butuh Trofi Juara

Mantan gelandang Arsenal dan Chelsea, Cesc Fabregas, mengaku tak sabar menyaksikan duel kedua tim. Fabregas pun mendukung The Gunners untuk keluar sebagai juara dan meraih titel juara Piala FA. 

"Arsenal lebih membutuhkan trofi juara. Chelsea pada dasarnya setiap tahun telah memenangkan satu trofi, jadi ini adalah kasus yang berbeda," ujar Fabregas.

"Dalam hal trofi, Arsenal lebih membutuhkannya dibandingkan Chelsea, dan untuk kepercayaan diri pada tahun depan dan menembus zona Eropa. Chelsea berada di Liga Champions dan Arsenal tidak memiliki apa-apa saat ini," tutur gelandang asal Spanyol tersebut.

Sumber: The Telegraph

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

Video Populer

Foto Populer