Arsenal Lebih Butuh Trofi Piala FA Ketimbang Chelsea

Oleh Rizki Hidayat pada 01 Agu 2020, 05:45 WIB
Diperbarui 01 Agu 2020, 05:45 WIB
Chelsea Vs Arsenal
Striker Chelsea, Tammy Abraham, berebut bola dengan bek Arsenal, Shkodran Mustafi, pada laga Premier League pekan ke-24 di Stamford Bridge, London, Rabu (22/1). Arsenal tahan imbang Chelsea 2-2. (AFP/Ben Stansall)

Bola.com, London - Arsenal akan menghadapi Chelsea pada laga final Piala FA. Demi meningkatkan kepercayaan diri dan tampil di turnamen Eropa musim depan, The Gunners lebih membutuhkan trofi juara ketimbang Chelsea.

Arsenal melenggang ke final Piala FA setelah menang 2-0 atas Manchester City, dalam laga semifinal di Stadion Wembley, 19 Juli lalu. Sepasang gol Arsenal disarangkan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-19 dan 71'.

Sementara itu, Chelsea sukses mengatasi perlawanan Manchester United. Bermain di Stadion Wembley pada 20 Juli 2020, The Blues membungkam The Red Devils dengan skor 3-1.

Ketiga gol Chelsea dicetak Olivier Giroud pada menit ke-45+11, Mason Mount menit ke-46, dan gol bunuh diri Harry Maguire menit ke-74. Adapun gol tunggal MU disarangkan Bruno Fernandes pada menit ke-85.

Bakal menghadapi Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB, Arsenal dijagokan meraih kemenangan. Pasalnya, Tim Meriam London memiliki tren bagus ketika berhadapan dengan Tim London Biru di final Piala FA.

Dari dua pertemuan sebelumnya, Arsenal berhasil membungkam Chelsea dan keluar sebagai juara, yakni pada Piala FA 2002 dan 2017.

Andai kembali mengalahkan The Blues, The Gunners akan meraih trofi ke-14 di Piala FA. Selain itu, Arsenal bakal mendapatkan satu tempat berlaga di Liga Europa musim depan, karena hanya mampu finis di peringkat delapan klasemen akhir Premier League 2019/2020.

 

2 dari 3 halaman

Arsenal Lebih Butuh Trofi Juara

Chelsea, Arsenal, Piala Liga Inggris
Pemain Chelsea, Cesc Fabregas (tengah) mencoba melewati adangan dua pemain Arsenal pada laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Stamford Bridge, London, (10/01/2018). Chelsea bermain imbang 0-0 lawan Arsenal. (AFP/Adrian Dennis)

Mantan gelandang Arsenal dan Chelsea, Cesc Fabregas, mengaku tak sabar menyaksikan duel kedua tim. Fabregas pun mendukung The Gunners untuk keluar sebagai juara dan meraih titel juara Piala FA. 

"Arsenal lebih membutuhkan trofi juara. Chelsea pada dasarnya setiap tahun telah memenangkan satu trofi, jadi ini adalah kasus yang berbeda," ujar Fabregas.

"Dalam hal trofi, Arsenal lebih membutuhkannya dibandingkan Chelsea, dan untuk kepercayaan diri pada tahun depan dan menembus zona Eropa. Chelsea berada di Liga Champions dan Arsenal tidak memiliki apa-apa saat ini," tutur gelandang asal Spanyol tersebut.

Sumber: The Telegraph

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021