Jelang Final Piala FA, Mikel Arteta Lempar Pujian untuk Frank Lampard

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 01 Agu 2020, 11:15 WIB
Diperbarui 01 Agu 2020, 11:15 WIB
Arsenal Vs Leicester City
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Leicester City pada laga Premier League di Stadion Emirates, Selasa (7/7/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP Photo/Adam Davy,Pool)

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, melemparkan pujian untuk manajer Chelsea, Frank Lampard, jelang pertemuan kedua tim di Final Piala FA. Menurut Arteta, Lampard telah memperlihatkan kualitasnya, baik sebagai pemain sepak bola maupun sebagai manajer.

Arteta dan Lampard yang sama-sama berstatus pelatih muda akan beradu taktik dalam partai final Piala FA yang digelar di Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB.

Keduanya tengah mengincar trofi pertama dalam karier kepelatihan mereka. Arteta dan Lampard pun menuai banyak pujian atas kinerja mereka musim ini.

Arteta mengakui bahwa Lampard merupakan sosok yang luar biasa, baik ketika masih menjadi pemain dan kini setelah beralih profesi menjadi manajer.

"Sebagai pemain, Frank benar-benar top. Saya rasa konsistensi yang bisa ia tunjukkan selama bertahun-tahun di posisi yang ia mainkan di klub besar dan apa yang dilakukannya sekarang itu luar biasa. Kredit untuk hal tersebut," ujar Arteta seperti dikutip Goal International.

"Sebagai manajer, dia sudah menunjukkan kemampuannya sejak di Derby County. Ambisi dan orang seperti apa dia, dan cara dia meyakinkan timnya untuk bermain," lanjut manajer Arsenal itu.

 

2 dari 3 halaman

Terlalu Dini

Mikel Arteta menegaskan masih terlalu dini untuk membandingkan dirinya dan manajer Chelsea, Frank Lampard, dengan dua manajer yang membawa timnya menjadi juara dalam dua musim terakhir, Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

"Kami sama-sama masih muda, sama-sama mencoba mempelajari posisi kami, jadi saya tak ingin dibandingkan dengan dua manajer yang Anda sebutkan," tutur Arteta.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 31/7/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓