Mesut Ozil Bakal Bosan dan Meninggalkan Arsenal

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 01 Agu 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 01 Agu 2020, 12:30 WIB
Chelsea Vs Arsenal
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, menggiring bola saat menghadapi Chelsea pada laga Premier League pekan ke-24 di Stamford Bridge, London, Rabu (22/1). Arsenal tahan imbang Chelsea 2-2. (AFP/Ben Stansall)

Bola.com, Jakarta - Bintang Arsenal, Mesut Ozil, diyakini akan berpikir untuk hengkang dari Emirates Stadium karena bosan terus menerus hanya duduk di bangku cadangan.

Kontrak Ozil bersama Arsenal akan habis pada tahun depan. Perwakilan Ozil sudah menegaskan bahwa kliennya akan menghormati kontrak tersebut.

Masalahnya, Ozil kini sudah tidak mendapat tempat di tim utama pilihan Mikel Arteta. Jadi, playmaker asal Jerman itu kemungkinan bakal makan gaji buta sepanjang musim depan.

Gaji buta yang bakal dinikmati Ozil bernilai sangat besar. Bahkan, pemain berusia 31 tahun itu menjadi penerima gaji tertinggi di skuat Arsenal.

"Gaji yang didapat Ozil nilainya sungguh gila, tapi itu bukan salah Ozil. Itu karena komite dan dewan direksi Arsenal yang memberinya uang dan berkata, 'kami rasa kami Anda layak mendapat gaji itu'. Saya tak tahu bagaimana mereka bisa berasumsi demikian," ujar eks striker Arsenal, Charlie Nicholas kepada Sky Sports.

"Ia adalah pesepak bola yang bertalenta luar biasa dengan CV brilian di Real Madrid dan Timnas Jerman, kita semua tahu itu. Namun, Arsenal kesulitan untuk mengeluarkan performa konsisten dari Ozil. Dia tak memberikan jaminan yang sama seperti Pierre-Emerick Aubameyang," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Bakal Bosan

FOTO: 7 Pesepak Bola Top yang Absen di Liga Champions 2017/2018
3. Mesut Ozil (Arsenal) – Berbeda dengan sang Alexis Sanchez, playmaker Jerman ini tidak meminta dijual dan memilih bertahan. Tujuh musim sebelumnya, mantan pemain Real Madrid ini tidak pernah absen dari Liga Champions. (AFP/Ian Kington)

Meski demikian, Nicholas menilai bahwa Ozil tak akan tahan dengan situasi tersebut. Artinya, bisa jadi ia bakal memaksakan kepindahan dari Arsenal ke klub lain.

"Ozil mendapat uang yang sangat banyak dan dia akan bosan. Dia akan frustrasi kekenyangan, dan ketika dia mendapat penawaran yang tepat, dia akan langsung pergi," tutur Nicholas.

"Dia tak akan duduk dengan payung kecil di bawah terik matahari lebih lama layaknya itu adalah sebuah kebiasaan! Dia ingin pergi dan bermain," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 31/7/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓