Final Piala FA: 5 Pemain Chelsea yang Bakal Berperan Penting Merepotkan Arsenal

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 01 Agu 2020, 10:15 WIB
Diperbarui 01 Agu 2020, 10:15 WIB
Manchester United, Chelsea, Piala FA
Para pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak oleh Mason Mount ke gawang Manchester United pada laga Piala FA di Stadion Wembley, Minggu (19/7/2020). Chelsea menang dengan skor 3-1. (AP/Andy Rain, Pool)

Bola.com, London - Chelsea menjalani laga penting menghadapi sesama tim asal London, Arsenal, dalam laga final Piala FA 2019/2020, Sabtu (1/8/2020) malam WIB. Pertandingan ini akan menentukan siapa tim yang layak menjadi yang terbaik pada tahun ini dalam turnamen tertua sepak bola di Inggris itu.

Chelsea melaju ke partai puncak Piala FA setelah secara perkasa mengalahkan Manchester United dengan skor meyakinkan 3-1 di babak semifinal

Sementara itu, Arsenal berhak tampil di final setelah secara luar biasa mengandaskan perlawanan Manchester City dengan skor 2-0.

Chelsea menjemput laga ini dengan krisis di lini tengah seiring cederanya N'Golo Kante dan Billy Gilmour. Meski demikian, masih ada sejumlah nama yang bisa diandalkan The Blues.

Berikut lima pemain yang diprediksi bisa menjadi kunci permainan Chelsea dalam partai final Piala FA menghadapi Arsenal nanti.

2 dari 7 halaman

Olivier Giroud

Manchester United, Chelsea, Piala FA
Para pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak oleh Olivier Giroud ke gawang Manchester United pada laga Piala FA di Stadion Wembley, Minggu (19/7/2020). Chelsea menang dengan skor 3-1. (AP/Alastair Grant, Pool)

Ketimbang musim lalu, kesempatan bermain yang didapat Olivier Giroud pada musim ini berkurang drastis. Sejauh ini bomber asal Prancis itu baru bermain sebanyak 22 kali di semua kompetisi.

Meski demikian, belakangan ini Giroud mampu menunjukkan performa cukup apik. Giroud tercatat mencetak enam gol dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi.

Giroud pun bisa diandalkan Chelsea untuk membongkar pertahanan Arsenal yang sedikit banyak sudah ia pahami karena sempat lama bermain untuk The Gunners.

3 dari 7 halaman

Christian Pulisic

Chelsea Taklukkan Manchester City
Gelandang Chelsea, Christian Pulisic, mencetak gol ke gawang Manchester City pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, Kamis (25/6/2020). Chelsea menang 2-1 atas Manchester City. (AP Photo/Adrian Dennis)

Christian Pulisic mulai menunjukkan level permainan terbaiknya dalam beberapa laga terakhir. Dia beberapa kali mencetak gol dan assist yang menuntun Chelsea meraih kemenangan.

Pada musim pertamanya bersama Chelsea sejauh ini, Pulisic tampil impresif dengan menciptakan 10 gol dan lima assist dalam 32 laga di semua kompetisi.

Momentum bagus yang tengah dialami Pulisic jelas menjadi modal penting bagi Chelsea dalam partai versus Arsenal nanti.

4 dari 7 halaman

Willy Caballero

Manchester United, Chelsea, Wolverhampton Wanderers
Kiper Chelsea, Willy Caballero, menghalau bola saat melawan Wolverhampton Wanderers pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, Minggu (26/7/2020). Chelsea menang dengan skor 2-0. (Matthew Childs/Pool via AP)

Performa angin-anginan Kepa Arrizabalaga memaksa Frank Lampard untuk memainkan kiper cadangan yang sudah berusia 38 tahun, Willy Caballero.

Caballero tampil kala Chelsea mengalahkan Wolverhampton 2-0 dan akan kembali mengawal gawang The Blues dalam laga kontra Arsenal nanti.

Caballero kerap tampil impresif ketika dipercaya tampil, termasuk di partai final. Ia pernah melakukannya bersama Manchester City dalam final Piala Liga Inggris melawan Liverpool pada 2016 lalu.

5 dari 7 halaman

Mason Mount

Manchester United, Chelsea, Piala FA
Pemain Chelsea, Mason Mount, saat melawan Manchester United pada laga Piala FA di Stadion Wembley, Minggu (19/7/2020). Chelsea menang dengan skor 3-1. (AP/Alastair Grant, Pool)

Mason Mount bisa dibilang menjadi senjata rahasia yang dimiliki oleh Chelsea. Ia bisa tiba-tiba menjadi bintang permainan The Blues pada saat yang tidak diduga.

Mount tengah berada dalam performa terbaiknya. Ia menjadi pemain terbaik kala mengantar Chelsea mengandaskan Manchester United di babak semifinal.

Pekan lalu, Mount kembali menjadi man of the match dengan ikut menyumbang satu gol dalam partai penutup Premier League melawan Wolverhampton.

6 dari 7 halaman

Cesar Azpilicueta

Tampil Agresif, Liverpool Cetak 5 Gol ke Gawang Chelsea
Striker Liverpool, Sadio Mane, berebut bola dengan bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, pada laga lanjutan Premier League pekan ke-37 di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Liverpool menang 5-3 atas Chelsea. (AFP/Paul Ellis/pool)

Cesar Azpilicueta jelas bakal diandalkan Chelsea dalam laga penting seperti final Piala FA ini karena statusnya sebagai kapten tim.

Tak cuma berwibawa di kalangan rekan setimnya, Azpilicueta juga dikenal sebagai pemain yang sangat disiplin menjaga daerah pertahanannya.

Selain itu, Azpilicueta juga kerap ikut membantu serangan dan bahkan menyumbang assist lewat crossing terukur yang ia lepaskan.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, 1/8/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓