VIDEO: Flashback Laga Semifinal Arsenal Vs Manchester City Jelang Final Piala FA

Oleh Okie Prabhowo pada 01 Agu 2020, 09:33 WIB
Diperbarui 01 Agu 2020, 09:33 WIB

Bola.com, London - Arsenal akan menghadapi Chelsea pada partai final Piala FA 2019-2020, Sabtu (1/8/2020) malam hari WIB. Jelang laga puncak tersebut, mari kita flashback sesaat ke pertandingan semifinal antara The Gunners melawan Manchester City.

Ketika itu, Arsenal berjumpa Manchester City pada Minggu (19/7/2020) dini hari WIB. The Gunners mengalahkan The Citizens dengan skor 2-0.

Manchester City lebih dulu memberi ancaman untuk Arsenal. Pada menit ke-4, Raheem Sterling melepas umpan untuk David Silva, tetapi ada Kieran Tierney yang mampu melakukan blok dengan lugas.

Arsenal lebih bertahan, seperti saat berjumpa Liverpool. Namun, sesekali pasukan Mikel Arteta melakukan build-up dari lini pertahanan untuk mencari peluang.

Arsenal mencetak gol indah pada menit ke-19. Disusun dengan sangat rapi dari lini belakang, The Gunners unggul setelah umpan Nicolas Pepe dituntaskan Pierre-Emerick Aubameyang. Gol yang luar biasa dari Arsenal.

Babak pertama berakhir dengan possesion 38 berbanding 62 persen, Man City unggul. Tetapi, dari tiga shots, Arsenal mampu mencetak satu gol. Man City tidak mencetak satu pun gol dari lima shots yang dilepaskan.

Aubameyang kembali menciptakan gol. Striker Arsenal itu lebih cepat dari Eric Garcia saat mengejar umpan Kieran Tierney. Penyelesaian yang dingin ke gawang Ederson. Arsenal unggul 2-0 pada menit ke-71.

Arsenal bertahan dengan sangat rapat. Bahkan, pada menit ke-75, semua pemain ada di kotak penalti. Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette ikut membantu pertahanan. Serangan Man City pun terus menemui kebuntuan dan David Luiz bermain bagus.

Setelah hanya memindahkan bola dari kanan ke kiri, Manchester City punya peluang pada menit ke-83. Hanya saja, sepakan jarak jauh Aymeric Laporte belum tepat sasaran. Laga berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Arsenal dan melaju ke partai final Piala FA.