VIDEO: 5 Pemain yang Tidak Kebagian Medali Premier League Ketika Timnya Juara Termasuk Mohamed Salah

Oleh Diatama Ibduansa pada 01 Agu 2020, 15:45 WIB
Diperbarui 01 Agu 2020, 15:45 WIB

Bola.com, Jakarta Mengoleksi medali kemenangan akan menjadi kenang-kenangan indah bagi pesepak bola. Apalagi jika mereka berkarier di liga yang penuh gemerlap seperti Premier League. Namun, ada beberapa pemain yang tidak kebagian medali juara ketika tim yang dibela juara salah satunya Mohamed Salah

Mohamed Salah sudah dipastikan mendapatkan medali Premier League pada musim ini, setelah tampil dalam 32 pertandingan untuk Liverpool yang jadi kampiun. Namun, ia pernah mengalami nasib apes pada musim 2014-2015. Pada musim itu Chelsea menjadi kampiun Premier League. Sialnya Mo Salah malah dipinjamkan ke Fiorentina pada pertengahan musim. 

Salah hanya mencatat tiga kali penampilan bersama Chelsea, sehingga tidak berhak menerima medali. Kini Salah sudah berhasil mendapatkan medali Premier League musim ini bersama Liverpool. The Reds tampil dominan pada musim ini, hampir tanpa gangguan berarti dari rival-rivalnya. 

Meskipun sudah memastikan gelar juara Premier League sejak beberapa pekan lalu, seremoni penyerahan trofi dan medali baru dilaksanakan pada Kamis (23/7/2020) dini hari WIB, setelah duel kontra Chelsea.  Seremoni spesial itu digelar di Stadion Anfield, meskipun tak dihadiri penonton demi alasan kesehatan dan keselamatan semua pihak.

Premier League memberikan 40 medali untuk didistribusikan kepada pemain dan staf. Sebanyak 23 pemain dipastikan mendapat medali, dengan syarat minimal bermain dalam lima pertandingan sepanjang musim ini.  Jika tidak, maka pemain tersebut harus gigit jari. Berikut lima pemain yang tidak kebagian medali Premier League ketika timnya juara termasuk Mohamed Salah.