Dimitar Berbatov: Bruno Fernandes Sukses Dongkrak Performa Manchester United

Oleh Rizki Hidayat pada 01 Agu 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 01 Agu 2020, 16:00 WIB
Manchester United - Bruno Fernandes
Manchester United - Bruno Fernandes (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Manchester - Performa impresif Bruno Fernandes bersama Manchester United mendapat pujian dari Dimitar Berbatov. Menurut Berbatov, sosok Fernandes berhasil mendongkrak penampilan The Red Devils.

Gelandang Timnas Portugal itu sempat dikaitkan dengan Liverpool pada bursa transfer Januari 2020. Akan tetapi, Bruno Fernandes malah pindah ke Manchester United.

Dia diboyong ke Old Trafford dari Sporting Lisbon pada 29 Januari lalu. Hadirnya pemain berusia 25 tahun tersebut langsung memberikan dampak instan pada performa Manchester United.

The Red Devils terus meraih hasil-hasil positif. Pada akhirnya Bruno Fernandes sanggup membawa MU finis di peringkat tiga klasemen akhir Premier League musim ini.

Fernandes mendapat pujian dari berbagai pihak dengan performanya sejak direkrut Manchester United. Dimitar Berbatov juga tidak ketinggalkan memberikan sanjungan kepada sang gelandang.

"Perekrutan Bruno Fernandes mengangkat tim secara masif. Semangat tim berubah ketika dia masuk. Dia telah menyatu dengan sangat baik, menghubungkan empat bek dan lini serang," kata Berbatov kepada Betfair, via Goal International.

"Untuk maju dan menunjukkan bahwa tanggung jawab sangat besar, dia merupakan perekrutan yang luar biasa bagi mereka. Dia penting bagi Manchester United, tetapi juga penting bagi para pemain di sekitarnya," seru Berbatov.

 

2 dari 4 halaman

Tampil Konsisten

Bruno Fernandes Selamatkan Manchester United dari Kekalahan di Kandang Tottenham
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Tottenham Hotspor pada laga lanjutan Premier League 2019/20 di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Manchester United bermain imbang 1-1 atas Tottenham. (AFP/Glyn Kirk/pool)

Dimitar Berbatov juga begitu puas dengan penampilan dan sumbangsih Fernandes. Dia pun berharap Bruno Fernandes dan Manchester United bisa terus mempertahankan konsistensinya pada musim depan.

"Dia adalah kejutan yang sangat menyenangkan, karena biasanya satu pemain tidak bisa membuat perbedaan. Manchester United perlu mempertahankan tingkat konsistensi ini," ujar eks penyerang MU itu.

3 dari 4 halaman

Pujian dari Jose Mourinho

FOTO: Kalahkan MU, Chelsea Amankan Tiket Final Piala FA
Pemain Manchester United Bruno Fernandes mencetak gol ke gawang Chelsea pada semifinal Piala FA di Wembley Stadium, London, Inggris, Minggu (19/7/2020). Chelsea sukses mengamankan tiket final Piala FA usai mengalahkan Manchester United 3-1. (AP Photo/Alastair Grant, Pool)

Sebelumya pujian juga dialamatkan oleh mantan bos Manchester United, Jose Mourinho. Namun, manajer yang kini menukangi Tottenham itu juga melemparkan sindiran kepada Bruno Fernandes.

"Bruno datang ke klub, dia tengah fit, bermain dengan sangat baik dan juga meningkatkan skuad Manchester United," puji Mourinho.

"Dia juga terbukti menjadi eksekutor penalti yang bagus, salah satu yang terbaik di dunia malahan. Karena dia mendapatkan sekitar 20 kesempatan penalti untuk mencetak gol," ucapnya.

Bruno Fernandes telah tampil sebanyak 20 kali bagi Manchester United sejauh ini. Dia menyumbangkan 10 gol dan delapan assist.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 01/08/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓