Begini Penampakan Jersey Kandang Liverpool Musim 2020 / 2021, Hasil Kolaborasi Perdana dengan Nike

Oleh Yus Mei Sawitri pada 01 Agu 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 01 Agu 2020, 17:00 WIB
Liverpool Resmi Angkat Trofi Juara Premier League 2019-2020
Pemain Liverpool, Roberto Firmino, Alisson Becker dan Fabinho, saat merayakan trofi juara Premier league 2019-2020 di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Prosesi angkat trofi juara ini dilakukan usai pertandingan Liverpool melawan Chelsea. (AFP/Phil Noble/pool)

Bola.com, Jakarta - Liverpool resmi merilis jersey kandang untuk musim 2020/2021, Sabtu (1/8/2020). Ini menjadi jersey pertama Liverpool yang diproduksi Nike setelah klub berjuluk The Reds itu berpisah dengan New Balance. 

Seperti dilansir Mirror, kerja sama perusahaan asal Amerika itu dengan Liverpool efektif mulai 1 Agustus 2020.  Nike berjanji melayani Liverpool dengan inovasi, desain yang apik, dan kolaborasi kreatif yang bisa membawa antusiasme dan energi. 

Liverpool dan Nike menjalin kerja sama selama lima tahun. Rencananya jersey tandang, jersey ketiga, dan dua alternatif untuk kostum kiper dirilis dalam waktu dekat. Media menyebut jersey-jersey tersebut kemungkinan dirilis pada 4 Agustus. 

Managing Director and Chief Commercial Officer The Liverpool, Billy Hogan, menyambut gembira kerja sama yang terjalin dengan Nike  

"Pada Januari lalu, ketika kerja sama dengan Nike pertama kali diumumkan, harapan kami kepada mereka adalah menjadi partner yang luar biasa untuk klub," kata Hogan.

Menurut situs resmi Liverpool, jersey kandang Liverpool untuk 2020/2021 mengambil inspirasi dari sejarah dan identitas klub.  Jersey ini seperti biasa berwarna tradisional merah dengan tambahan warna biru kehijauan dan putih di V-neck. Desain ini mirip jersey kandang Liverpool antara 1993 hingga 1996. 

Warna yang dipakai tersebut menggambarkan warna tradisional yang dipakai sepanjang sejarah klub Liverpool. Warna biru kehijau-hijauan itu juga mewakili kota Liverpool dan mengingatkan naungan Liver Bird yang berada di puncak Liver Building yang terkenal itu.

 

2 dari 2 halaman

Fokus ke Identitas Klub

"Pada awal kerja sama sangat penting menunjukkan dengan maksimal rasa hormat dan kami melakukannya dengan fokus pada identitas utama klub," kata Vice President Nike Football Apparel, Scott Munson.

"Jersey yang akan Anda dapatkan nanti desainnya bersih dan kuat, yang membuat fans dengan cepat mengetahui itu adalah milik Liverpool," sambung dia.    

Sumber: Liverpool FC 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Mohamed Salah, Striker Andalan Liverpool yang Dermawan