Ryan Giggs Desak Manchester United Datangkan Jack Grealish dan Jadon Sancho

Oleh Rizki Hidayat pada 02 Agu 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 02 Agu 2020, 10:00 WIB
Jack Grealish, Aston Villa, Premier League
Pemain Aston Villa, Jack Grealish, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham United pada laga Premier League di Stadion London, Minggu (26/7/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Andy Rain/Pool via AP)

Bola.com, Manchester - Pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs, meminta Manchester United untuk segera mendatangkan Jack Grealish dan Jadon Sancho. Menurut Giggs, kehadiran Grealish dan Sancho akan membawa dampak positif buat MU.

The Red Devils santer disebut berminat meminang Jack Grealish dari Aston Villa pada bursa transfer musim panas tahun ini. Kehadiran pemain berusia 24 tahun itu diharapkan mampu meningkatkan kreativitas permainan Manchester United pada musim depan.

Akan tetapi, MU tidak akan begitu saja mudah mendapatkan jasa Grealish. Pasalnya, Aston Villa baru akan melepas gelandang asal Inggris itu ke klub lain dengan banderol 80 juta poundsterling atau Rp1,5 triliun.

Selain Jack Grealish, Manchester United juga kepincut mendatangkan Jadon Sancho. Performa gemilang Sancho bersama Borussia Dortmund membuat MU berminat memboyongnya ke Old Trafford.

Manajemen The Red Devils siap memenuhi banderol Jadon Sancho yang ditetapkan Dortmund, yakni 100 juta poundsterling (Rp 1,9 triliun). Namun, MU tidak membayar tunai dalam satu tahap.

Pada tahap pertama, Manchester United akan menggelontorkan 60 juta poundsterling kepada Dortmund. Setelah itu, sisa 40 juta poundsterling akan dibayar dalam bentuk bonus prestasi.

 

2 dari 3 halaman

Datangkan Jack Grealish dan Jadon Sancho

Intip Latihan Pemain Dortmund Jelang Hadapi Tottenham di Wambley
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho saat mengikuti sesi latihan tim di Stadion Wembley di London, Inggris (12/2). Dortmund akan bertanding melawan Tottenham Hotspur pada babak 16 besar Liga Champions. (AP Photo/Frank Augstein)

Ryan Giggs mengakui Jack Grealish dan Jadon Sancho merupakan dua pemain berkualitas yang dimiliki Inggris saat ini. Oleh karena itu, Giggs mendesak manajemen Manchester United agar segera memboyong kedua nama tersebut ke Old Trafford.

"Mereka berdua pemain bagus. Menurut saya, Grealish terbiasa dengan Premier League serta tidak perlu lagi beradaptasi, jadi itu adalah hal yang bagus," ujar Giggs.

"Hal baik lainnya pada tahun ini adalah dia mencetak 10 gol (di semua kompetisi), dan mengoleksi angka dua digit gol membuat saya memiliki satu pertanyaan untuknya: apakah dia mencetak banyak gol?" lanjutnya.

"Sancho cepat, memberikan umpan langsung, tetapi juga pemain yang cerdas. Yang saya sukai tentang dia adalah ketika dia masuk ke area kotak penalti lawan dengan bola terakhir, dia tidak panik. Banyak pemain cepat yang terkadang melakukan kesalahan, tetapi dia memilih memberikan umpan yang tepat."

"Keduanya adalah pemain yang mungkin tersedia pada bursa transfer, dan jika kami bisa mendapatkannya, saya akan pergi dan mendapatkan keduanya," tutur legenda Manchester United itu.

Sumber: Sportskeeda

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Bruno Fernandes, Gelandang Andalan Manchester United yang Pernah Jadi Bek