Manchester United Bidik Gabriel Magalhaes, Ole Gunnar Solskjaer Turun Tangan

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 02 Agu 2020, 10:45 WIB
Diperbarui 02 Agu 2020, 10:45 WIB
Chelsea Lolos ke 16 Besar Liga Champions Usai Kalahkan Lille
Pemain Chelsea Willian (kiri) berebut bola dengan pemain Lille Gabriel dos Santos Magalhaes pada pertandingan Grup H Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (10/12/2019). Chelsea menang 2-1 dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. (Glyn KIRK/AFP)

Bola.com, Jakarta - Rumor ketertarikan Manchester United terhadap Gabriel Magalhaes bukan sekedar isapan jempol belaka. Sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, turun tangan agar transfer bek Lille ini menjadi kenyataan.

Manchester United memang diisukan berburu bek tengah baru. Mereka mencari sosok yang bisa menjadi tandem Harry Maguire musim depan.

Beberapa hari terakhir, Manchester United dirumorkan punya target transfer baru. Mereka tertarik untuk merekrut bek muda milik Lille, Gabriel Magalhaes.

L'Equipe melansir bahwa Manchester United nampaknya benar-benar serius untuk merekrut Gabriel. Sampai-sampai, sang manajer Ole Gunnar Solskjaer turun tangan dalam transfer ini.

2 dari 3 halaman

Menghubungi Langsung

Manchester United Vs Watford
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merayakan kemenangan atas Watford pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (30/3). Manchester United menang 2-1 atas Watford. (AP/Martin Rickett)

Menurut laporan tersebut, Ole Gunnar Solskjaer diberitakan turun tangan untuk transfer sang bek. Manajer Manchester United itu menelepon langsung pemain yang dibidiknya itu. Ia mengajak Gabriel untuk pindah ke Old Trafford pada musim depan.

Langkah ini diambil Solskjaer karena ia tahu ada banyak klub yang tengah mengincar jasa Gabriel, sehingga ia ingin mencoba meyakinkan sang pemain agar memilih Manchester United pada musim panas ini.

Menurut laporan lain yang beredar, saat ini proses negosiasi antara Manchester United dan pihak Gabriel sudah dimulai. Agen sang bek, diberitakan sudah berada di Inggris. Ia diberitakan mulai berbicara dengan manajemen Setan Merah terkait transfer Gabriel.

Namun, Manchester United bukan satu-satunya tim Inggris yang berbicara dengan agen Gabriel. Sang bek juga tengah berbicara dengan Everton terkait transfernya di musim panas nanti.

Baik Manchester United dan Everton tertarik mendapatkan Gabriel karena harganya yang tergolong ekonomis. Bek berusia 22 tahun itu kabarnya bisa direkrut dengan mahar 20 juta euro saja pada musim panas ini.

Sumber: L'Equipe

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 1/8/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Bruno Fernandes, Gelandang Andalan Manchester United yang Pernah Jadi Bek