Sempat Tertinggal dari Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang Bawa Arsenal Menjuarai Piala FA

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 02 Agu 2020, 01:36 WIB
Diperbarui 02 Agu 2020, 02:18 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang menaklukkan kiper Chelsea Willy Caballero dalam laga final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (31/7/2020). Arsenal menang 2-1 dan menjadi juara Piala FA musim ini (Adam Davy/Pool via AFP)

Bola.com, London - Arsenal berhasil menjadi juara Piala FA musim ini. The Gunners menjadi juara setelah membungkam Chelsea dengan skor 2-1 dalam laga final yang digelar di Stadion Wembley, London, Sabtu (1/8/2020).

Pertarungan antara dua klub London di partai puncak Piala FA musim ini memang diprediksi berjalan seru. Bahkan dalam waktu singkat The Blues mampu membuka keunggulan.

Chelsea berhasil membuka keunggulan lewat gol Christian Pulisic saat laga baru berjalan lima menit. Memanfaatkan umpan dari Olivier Giroud, Pulisic berhasil membawa The Blues mengungguli Arsenal begitu cepat.

Namun, kesalahan yang dilakukan Cesar Azpilicueta di kotak penalti Chelsea pada menit ke-26 harus dibayar mahal. Azpilicueta melanggar Pierre Emerick-Aubameyang di dalam kotak terlarang yang membuat wasit langsung menunjuk titik putih.

Aubameyang yang menjadi eksekutor dalam kesempatan ini tidak membuang peluang yang dimiliki The Gunners. Eksekusi dari titik putih membuat Aubameyang membawa The Gunners kini menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-28.

Kedudukan imbang 1-1 antara Arsenal dan Chelsea di final Piala FA itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

2 dari 4 halaman

Arsenal Tambah Keunggulan, Chelsea Kehilangan Pemain

Setelah tampil saling menyerang di awal babak kedua, Arsenal berhasil berbalik unggul pada menit ke-67. Pierre-Emerick Aubameyang kembali mencatatkan namanya di papan skor

Aubameyang berhasil kembali mencetak gol setelah memaksimalkan umpan dari Nicolas Pepe. Ia melepaskan sebuah tembakan chops yang tak mampu dihalau oleh Willy Caballero.

Chelsea kian terpuruk. Pada menit ke-73, The Blues harus bermain dengan 10 pemain lantaran kartu merah yang diterima oleh Mateo Kovacic. Gelandang The Blues itu menerima kartu kuning kedua karena melanggar Granit Xhaka.

Pertandingan makin menarik ketika memasuki menit-menit krusial. The Blues tampak kesulitan untuk bisa menyamakan kedudukan setelah harus bermain dengan 10 pemain saja.

Wasit bahkan memberikan tambahan waktu 7 menit pada akhir babak kedua, membuat atmosfer pertandingan kian menegangkan. Laga terasa makin lama setelah Pedro harus ditandu keluar dari lapangan karena dislokasi bahu yang dialaminya di akhir pertandingan.

Tambahan waktu pada akhir pertandingan ini menjadi lebih dari 15 menit. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan 2-1 untuk keunggulan Arsenal tidak berubah. The Gunners berhasil menjuarai Piala FA musim ini.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Arsenal (3-4-3): Emiliano Martinez; David Luiz, Kieran Tierney, Rob Holding; Granit Xhaka, Dani Ceballos, Ashley Maitland-Niles, Hector Bellerin; Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette.

Manajer: Mikel Arteta

Chelsea (3-4-3): Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Kurt Zouma; Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso, Reece James; Mason Mount, Christian Pulisic, Olivier Giroud

Manajer: Frank Lampard

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
5 Pemain yang Tidak Kebagian Medali Premier League