Arsenal Juara Piala FA, Emiliano Martinez dan Pierre-Emerick Aubameyang Bahagia Bersama

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 02 Agu 2020, 02:30 WIB
Diperbarui 02 Agu 2020, 06:03 WIB
Piala FA - Ilustrasi Juara Piala FA Arsenal
Piala FA - Ilustrasi Juara Piala FA Arsenal (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, London - Duo Arsenal, Emiliano Martinez dan Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan kebahagiaan bersama setelah The Gunners meraih gelar juara Piala FA, Sabtu (1/8/2020). Keduanya merasa sangat senang dengan keberhasilan The Gunners meraih trofi Piala FA ke-14 mereka.

Arsenal menjuarai Piala FA setelah menang 2-1 atas Chelsea dalam laga final yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB. Meski sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Christian Pulisic pada menit kelima, dua gol Pierre-Emerick Aubameyang memastikan trofi juara menjadi milik The Gunners.

Setelah pertandingan berakhir, kiper dan striker Arsenal, Emiliano Martinez dan Pierre-Emerick Aubameyang, mengungkapkan perasaan bahagia mereka. Keduanya menceritakan bagaimana perasaan mereka ketika hendak memulai pertandingan hingga bisa menjadi juara.

"Saya benar-benar tidak bisa berbicara apa-apa. Saya katakan kepadanya (Aubameyang) sebelum pertandingan, bahwa 'Anda akan membawa kami memenangi pertandingan ini'," ujar Emiliano Martinez seperti dilansir BBC Sport.

Pujian tersebut langsung dijawab oleh Aubameyang.

"Hormat setinggi-tingginya untuk orang ini (Martinez). Kami menikmati laga hari ini. Kami begitu bergembira. Seperti Anda lihat, Martinez menangis. Itu memperlihatkan bahwa memenangkan pertandingan dan trofi ini membuat kami begitu bergembira," tegas striker Arsenal itu.

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Arteta

Arsenal Vs Leicester City
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Leicester City pada laga Premier League di Stadion Emirates, Selasa (7/7/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP Photo/Adam Davy,Pool)

Tidak hanya merayakan kebahagiaan setelah meraih trofi juara Piala FA, Aubameyang juga mengungkapkan pujiannya untuk manajer Arsenal, Mikel Arteta. Mesin gol The Gunners itu menyebut sang manajer telah menjalankan perannya dengan sangat baik.

"Kami pantas meraih kemenangan ini. Ia (Arteta) melakukan pekerjaan yang luar biasa dan kami sangat gembira memilikinya," tegas Aubameyang.

Kebahagiaan Arsenal pada hari ini bukan hanya karena berhasil meraih trofi juara Piala FA. Namun, kemenangan ini memastikan The Gunners juga meraih tiket ke Eropa dengan tampil di Liga Europa musim depan.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
5 Pemain yang Tidak Kebagian Medali Premier League