VIDEO: Rayakan Kemenangan Piala FA, Fans Arsenal Hiraukan Protokol Kesehatan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 02 Agu 2020, 13:50 WIB
Diperbarui 02 Agu 2020, 13:50 WIB

Bola.com, Jakarta Arsenal baru saja memenangkan kejuaran Piala FA musim ini setelah mengalahkan Chelsea 2-1 di Wembley Stadium. Banyak fans juga yang ikut merayakan kemenangan ini namun, mereka lupa akan pentingnya protokol kesehatan.

Beberapa fans hadir mendukung Arsenal didekat Wembley Stadium. Meskipun tidak bisa menonton pertandingan tersebut secara langsung, mereka rela datan ke Taman Box Lokal yang jaraknya hanya beberapa meter dari stadion.

Namun, kedatangan mereka ke Taman Box Lokal tetap sesuai dengan aturan pemerintah kota Inggris yang membatasi penonton dengan kapasitas dua ribu orang. Selain itu, pemeriksaan terhadap kondisi dari penonton juga tetap di berlakukan.

Pihak penyelenggara juga telah menghimbau untuk tidak berteriak ketika nantinya ingin berselebrasi. Hal tersebut untuk mencegah penularan virus COVID-19.

Namun, rupanya hampir seluruh fans tetap merayakan kemenangan tersebut dengan berteriak dan tidak menjaga social distancing. Padahal sebelumnya pihak penyelenggara telah menghimbau larangan tersebut.

Arsenal berhasil memenangkan kejuaraan Piala FA setelah mengalahkan Chelsea. Catatan kemenangan ini menambah torehan gelar piala FA yang didapatkan The Gunners dengan koleksi 14 kali juara Piala FA.

Sementara, Gabriel Martinelli menjadi sosok penting pada laga ini dimana ia menjadi Man Of The Match dalam laga partai final Piala FA.

Kemenangan Arsenal juga merupakan sebuah kesuksesan bagi sang manajer, Mikel Arteta karena bisa memberikan gelar Piala FA bagi Arsenal. Meskipun tidak adanya penonton didalam stadion karena adanya protokol kesehatan, namun bukan sebuah masalah bagi sang manajer untuk gelar tersebut.