Mason Greenwood dan 9 Pemain Paling Banter di Premier League 2019/2020

Oleh Gregah Nurikhsani pada 02 Agu 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 02 Agu 2020, 19:00 WIB
Manchester United Vs Bournemouth
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak oleh Mason Greenwood ke gawang Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Old Trafford Sabtu (4/6/2020). Manchester United menang 5-2 atas Bournemouth. (AP/Clive Brunskill)

Bola.com, Jakarta - Premier League 2019/2020 telah usai. Namun, masih ada beberapa data dan statistik yang masih bisa dinikmati, satu di antaranya adalah menyoal siapa pemain tercepat musim ini. Striker Manchester United, Mason Greenwood, masuk daftar 10 pemain paling banter.

Mason Greenwood hanyalah satu dari tiga pemain Manchester United yang masuk daftar ini. Selain striker muda tersebut, ada Fred dan Aaron Wan-Bissaka.

Dengan kecepatan, seseorang bisa melewati lawan dan menjebol gawang. Kecepatan menjadi senjata utama yang membuat lini depan Manchester United menakutkan.

Tidak melulu penyerang, kecepatan pun penting bagi bek. Dalam beberapa kesempatan, Virgil van Dijk selaku pemain Liverpool kerap melakukan aksi penggagalan serangan lawan dengan kecepatan serta tackling yang tepat.

Setiap tim memiliki pemain dengan kecepatan tinggi. Lalu, siapa yang pantas mendapatkan predikat sebagai pemain tercepat musim ini? Berikut data yang dilansir dari Planet Football.

2 dari 11 halaman

10. Phil Foden

Manchester City Vs Brighton and Hove Albion
Pemain Manchester City, Phil Foden, saat melawan Brighton and Hove Albion pada laga Premier League di Stadion Falmer, Sabtu (11/7/2020). Manchester City menang 5-0. (Adam Davy/Pool via AP)

Phil Foden dikenal sebagai pemain bertalenta Manchester City yang memiliki visi luar biasa dalam mengatur permainan. Selain itu, ia juga punya kecepatan tinggi yang terlihat saat the Citizens melawan Aston Villa pada Oktober 2019. Ia mencatatkan kecepatan tertinggi 37,2 km/jam.

 

3 dari 11 halaman

9. Fred

FOTO: 7 Pemain Termahal Manchester United Sepanjang Masa
6. Fred - Pada Juni 2018 didatangkan dari Shakhtar Donetsk dengan harga 47 juta poundsterling. (AFP/Oli Scarff)

Kecepatan tidak selalu menjadi aspek utama dalam menentukan bagus tidaknya seorang gelandang, tapi Fred tetap memilikinya. Ia mencatatkan kecepatan 37,3 km/jam saat membela Manchester United melawan Everton pada Desember 2019.

 

4 dari 11 halaman

8. Shane Long

Shane Long dan Pencetak Gol Tercepat Dalam Sejarah Premier League
Shane Long (Southampton) - Shane Long telah memecahkan rekor sebagai pencetak gol tercepat dalam sejarah Premier League. Striker 33 tahun ini berhasil menjebol gawang Watford hanya dalam waktu 7,69 detik pada April 2019. (AFP/Adrian Dennis)

Usia 33 tahun tak membuat kecepatan bomber Southampton, Shane Long, menurun. Saat menghadapi Newcastle di bulan Desember 2019 lalu, Long mencatatkan kecepatan tertinggi 37,4 km/jam.

 

5 dari 11 halaman

7. Ainsley Maitland-Niles

Arsenal Vs Manchester United
Pemain Arsenal, Ainsley Maitland-Niles, berebut bola dengan pemain Manchester United, Anthony Martial, pada laga Premier League di Stadion Emirates, Rabu (1/1/2020). Arsenal menang 2-0 atas Manchester United. (AP/Matt Dunham)

Maitland-Niles merupakan salah satu pemain Arsenal yang versatile. Saat menjadi bek sayap di laga kontra Manchester City bulan Desember 2019 lalu, ia mencatatkan kecepatan tertinggi 37,45 km/jam.

 

6 dari 11 halaman

6. Caglar Soyuncu

Leicester City vs Chelsea
Bek Leicester City, Caglar Soyuncu, melepaskan tendangan saat melawan Chelsea pada laga Piala FA di Stadion King Power, Minggu (28/6/2020). Chelsea menang 1-0 atas Leicester City. (AP/Tim Keeton)

Soyuncu menjadi satu-satunya bek sentral yang bisa masuk dalam daftar ini. Bek andalan Leicester City itu membukukan kecepatan 37,5 km/jam saat menghadapi Crystal Palace pada bulan Desember 2019 lalu.

 

7 dari 11 halaman

5. Aaron Wan-Bissaka

5 Pembelian Terbaik Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United
4. Aaron Wan-Bissaka - Aaron Wan-Bissaka mampu menjadi andalan di sisi kanan pertahanan Manchester United. Pemain berusia 22 tahun tersebut berhasil menorehkan empat assist dari 39 pertandingan di seluruh ajang pada musim lalu. (AFP/ Oli Scarff)

Sudah bukan rahasia lagi kalau bek sayap Manchester United ini punya kecepatan yang tinggi. Kala menghadapi West Ham di bulan November 2019, Wan-Bissaka mencatat kecepatan tertinggi 37,6 km/jam.

 

8 dari 11 halaman

4. Mason Greenwood

Manchester United, Premier League, West Ham United
Pemain Manchester United, Mason Greenwood, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham United pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu (22/7/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Cath Ivill/Pool via AP)

10 gol sudah cukup membuat orang-orang terkejut dengan kiprah Mason Greenwood di Premier League musim ini. Tak hanya itu, kecepatannya pun mencengangkan. Ia memiliki catatan kecepatan 37,6km /jam (sama seperti Wan-Bissaka) saat melawan Everton pada Maret 2020.

 

9 dari 11 halaman

3. Trezeguet

Arsenal, Aston Villa, Premier League
Pemain Aston Villa, Trezeguet, melakukan selebrasi usai membobol gawang Arsenal pada laga Premier League di Stadion Villa Park, Selasa (21/7/2020). Aston Villa menang 1-0 atas Arsenal. (AP Photo/Peter Powell,Pool)

Sang penentu kemenangan Aston Villa kontra Arsenal ini juga dikenal memiliki kecepatan tinggi. Pada pertandingan kontra Manchester City bulan Juli 2020 lalu, ia mencatat kecepatan 37,6 km/jam (sama seperti dua nama di atas).

 

10 dari 11 halaman

2. Adama Traore

Pemain Tercepat di FIFA 20
2. Adama Traore (Wolverhampton Wanderers) - Traore terkenal sebagai pemain yang mempunyai kecepatan yang luar biasa. Winger Wolverhampton Wanderers ini memliki kecepatan 96. (AFP/Glyn Kirk)

Postur tubuh yang besar tidak membuat laju Adama Traore melambat. Bahkan ia bisa berada di peringkat kedua setelah mencatatkan kecepatan 37,8 km/jam saat membela Wolves melawan Chelsea di pekan terakhir Premier League 2019/2020.

 

11 dari 11 halaman

1. Kyle Walker

Manchester City Vs Southampton
Bek Manchester City, Kyle Walker, saat melawan Southampton pada laga Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Selasa (29/10). Manchester City menang 3-1 atas Southampton. (AP/Rui Vieira)

Josep Guardiola pantas memercayakan sisi kanan Manchester City kepada Kyle Walker. Sebab, pemain tersebut punya daya kecepatan yang tinggi sebagaimana terlihat saat melawan Chelsea bulan Juni lalu. Walker mencatatkan kecepatan 37,81 km/jam.

Sumber: Planet Football

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 2/8/2020)

Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Bruno Fernandes, Gelandang Andalan Manchester United yang Pernah Jadi Bek