Mengenal Kandidat Rekrutan Manchester City, Ferran Torres: Winger Modern Titisan Cristiano Ronaldo Muda

Oleh Hendry Wibowo pada 02 Agu 2020, 18:45 WIB
Diperbarui 02 Agu 2020, 18:45 WIB
Ferran Torres - Valencia
Pemain Valencia, Ferran Torres. (AFP/Jose Jordan)

Bola.com, Manchester - Peresmian transfer Ferran Torres dari Valencia ke Manchester City tinggal menunggu waktu. Jika memang akhirnya saling sepakat, maka ini mengakhiri desas desus mengenai masa depan pemain asal Spanyol ini.

Catat, Ferran Torres mendapat tawaran dari Juventus, Bayern Muenchen, Borussia Dortmund dan telah dihubungi oleh Real Madrid, Barcelona, ​​Chelsea, dan Manchester United.

Tapi City akan menyelesaikan kesepakatan yang diperkirakan sekitar 25 juta euro (sekitar Rp 432 miliar) plus 12 juta euro sebagai tambahan.

Pertanyaannya seberapa spesial sosok Ferran Torres sehingga banyak tim papan aatas Eropa antre untuk merekrutnya? Pemain kelahiran 29 Februari 2000 ini merupakan sosok winger modern.

Dia dibekali kecepatan fantastis, kontrol bola hebat, dan tidak bisa diprediksi aksinya ketika di lapangan. Kemampuannya juga terbilang lengkap.

Pasalnya ia juga bisa bermain di area dalam. Fisiknya juga powerful dan kuat ketika berduel di udara. Kini mulai muncul persamaan antara sosok Ferran Torres dengan Cristiano Ronaldo muda.

2 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo Idola

Real Madrid Vs Valencia
Bek Real Madrid, Varane, berebut bola dengan pemain Valencia, Ferran Torres, pada laga Piala Super Spanyol di Stadion King Abdullah Sport City, Arab Saudi, Rabu (8/1/2020). Real Madrid menang 3-1 atas Valencia. (AP/Amr Nabil)

Kebetulan Cristano Ronaldo merupakan idola seorang Ferran Torres. Dia bahkan menjadikan pemain Juventus tersebut sebagai referensi utama dalam kariernya.

"Bukan hanya karena cara dia memainkan sepak bola, tetapi juga karena cara dia membawa dirinya menjauh dari sepak bola. Ini layak dikagumi dan saya ingin mengikuti langkahnya," kata Ferran Torres.

Jose Gimenez sebagai direktur akademi Valencia, pernah menyebut Ferran Torres sebagai pemain yang lengkap. Menurutnya sang pemain punya naluri sepak bola fantastis.

Mengenai pujian Jose Gimenez, Ferran Torres mengatakan: "Lebih dari pemahaman sadar, apa yang saya lakukan secara naluriah. Meskipun saya tidak pernah benar-benar berpikir bahwa saya tahu apa yang akan kulakukan."

Jika benar gabung Manchester City, Ferran Torres bakal punya kesempatan untuk unjuk kemampuan bahwa dirinya memang layak bermain di level tertinggi.

 

Sumber: BBC 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓