Siap-siap Kopites, Thiago Bersiap Merapat ke Liverpool Lho

Oleh Ario Yosia pada 03 Agu 2020, 20:25 WIB
Diperbarui 03 Agu 2020, 20:25 WIB
Bayern Munchen Tundukan Marseille
Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, berebut bola dengan bek Marseille, Jordan Amavi, pada laga persahabatan di Allianz Arena, Sabtu (1/8/2020) dini hari WIB. Bayern Munchen menang 1-0 atas Marseille. (AFP/Christof Stache/various sources)

Bola.com, Jakarta - Langkah Liverpool mendapatkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen sepertinya bakal semakin mudah. Jika tak ada perubahan mendadak, besar kemungkinan Thiago mendarat di Anfield pada musim panas nanti.

Gosip transfer Thiago ini mulai mengudara beberapa pekan lalu. Kabarnya Thiago menolak tawaran kontrak baru di Bayern dan sudah memutuskan untuk mencari tantangan baru di tempat lain.

Thiago masih berusia 29 tahun, masih menyuguhkan permainan terbaiknya. Dia masuk kriteria pemain yang dibutuhkan Liverpool karena kreativitasnya dari lini tengah.

Bos Liverpool, Jurgen Klopp sendiri sudah pernah buka suara perihal kemungkinan transfer Thiago ini. Sekarang Bayern pun ikut memudahkan pergerakan Liverpool.

2 dari 4 halaman

Melunak

Arsenal-Bayern-Muenchen-Liga-Champions
Gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada pertandingan 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Munchen, (16/2). Alcantara mencetak dua gol dipertandingan ini. (AFP Photo / Odd Andersen)

Menurut Mundo Deportivo, sejak awal Bayern tak pernah mencoba mencegah kepergian Thiago. Juara Bundesliga itu justru siap melepas Thiago dengan harga setinggi mungkin dan menggunakan uangnya untuk mendatangkan pemain-pemain lain.

Awalnya, Bayern memasang harga 31 juta pounds atau sekitar 600 miliar rupiah untuk Thiago. Kini, mereka memberikan diskon cukup besar, jadi sekitar 27 juta pounds atau 500 miliar rupiah.

Bayern berharap Liverpool benar-benar serius dalam negosiasi ini, sebab di sisi lain ada PSG yang juga tertarik mendapatkan jasa sang gelandang.

Juga, kabarnya Klopp sudah menyetujui transfer Thiago dan menyerahkan tindakan selanjutnya kepada pihak klub.

3 dari 4 halaman

Keputusan Pribadi

Liverpool vs Bayern Munchen
Pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum berebut bola dengan pemain Bayern Munchen Thiago Alcantara pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (13/3). Liverpool menundukkan tuan rumah Bayern Munchen 3-1. (AP/Kerstin Joensson)

Beberapa hari lalu, petinggi Bayern, Karl-Heinz Rummenigge pun membongkar bahwa Thiago sendiri yang meminta izin pada klub untuk mencari tantangan di tempat lain. Tentu Bayern tidak punya alasan untuk terus menghalangi keinginan pemainnya.

"Thiago berkata bahwa dia ingin melakukan sesuatu yang baru. Kami harus menerima itu," ungkap Rummenigge.

"Kami punya kontrak dengan Thiago yang masih valid sampai setahun lagi dan jika dia mencapai kesepakatan dengan klub lain, klub tersebut harus membayar sejumlah biaya transfer."

"Saya sama sekali tidak marah, saya menyukai dia. Saya kira dia pesepak bola hebat dengan karakter hebat," pungkasnya.

Sumber asli: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.nert (Richard Andreas, Published 3/8/2020)

 

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021