Sukses


5 Calon Korban Kedatangan Jadon Sancho di Manchester United, Termasuk Mason Greenwood

Bola.com, Jakarta - Kepindahan Jadon Sancho ke Manchester United tinggal menunggu waktu. Ya, tim berjulukan Setan Merah ini tengah merampungkan transfer dengan empunya si pemain, Borussia Dortmund.

Dortmund membanderol Sancho seharga 100 juta euro atau senilai Rp1,7 triliun. Manchester United kabarnya menyanggupi angka itu, tapi dengan pembayaran dalam beberapa termin.

Manchester United dilaporkan juga telah bersepakat dengan Sancho. Gelandang berusia 20 tahun itu akan diikat dengan durasi kontrak selama lima musim.

Sancho telah lama dikait-kaitkan dengan Manchester United. Penampilan sensasionalnya pada musim lalu, dengan mengemas 17 gol dan 17 assist dalam 32 pertandingan, membuat Setan Merah ngebet memulangkannya ke Inggris.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer, akan memplot Sancho sebagai gelandang sayap kanan. Pemain Timnas Inggris itu bakal mempertajam lini serang Setan Merah bersama Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Bruno Fernandes.

Kedatangan Sancho tentu akan memakan korban di Manchester United. Berikut lima pemain di antaranya:

Video

2 dari 6 halaman

Mason Greenwood

Mason Greenwood terancam menjadi korban pertama jika Sancho bergabung dengan Manchester United. Pasalnya, pemain berusia 18 tahun ini memiliki posisi yang sama.

Greenwood pada musim lalu diplot oleh Solksjaer sebagai gelandang sayap kanan. Begitu pula peran Sancho di Dortmund.

Solksjaer akan dibuat pusing mengingat penampilan Greenwood begitu luar biasa pada musim lalu. Pemain kelahiran 1 Oktober, 2001 ini mampu mengemas 19 gol dan lima assists dari 49 pertandingan.

Dengan kedatangan Sancho, Greenwood terancam turun ke bangku cadangan. Sang pemuda kemungkinan akan menjadi supersub.

3 dari 6 halaman

Jesse Lingard

Tak ada Sancho, jumlah penampilan Jesse Lingard pun mulai minim di Manchester United. Pemain berusia 27 tahun ini hanya tampil dalam 22 pertandingan, dengan sembilan di antaranya sebagai starter.

Padahal, Lingard diturunkan sebanyak 27 kali dan 33 kali pada 2018/2019 dan 2017/2018. Dengan kedatangan Sancho, alumnus dari akademi Manchester United tersebut terancam ditendang atau menjadi penghuni bangku cadangan abadi.

4 dari 6 halaman

Daniel James

Bersama Greenwood, Daniel James bergantian mengisi pos gelandang sayap Manchester United. Pemain asal Wales itu mampu membukukan 33 laga.

Namun, kehadiran Sancho nantinya tentu akan mengurangi kesempatan bermain James. Status pemain berusia 22 tahun ini kemungkinan akan turun ke bangku cadangan.

5 dari 6 halaman

Andreas Pereira

Persaingan di posisi gelandang sayap akan makin sesak jika Sancho jadi merapat ke Manchester United. Kemungkinan besar, Andres Pereira bakal menjadi tumbal.

Pereira masih mampu mengoleksi 25 laga pada musim lalu, dengan 18 di antaranya sebagai starter. Namun, andai Sancho merapat, menit bermainnya bakal berkurang.

6 dari 6 halaman

Juan Mata

Juan Mata hanya tampil 19 kali, dengan sembilan di antaranya sebagai starter, untuk Manchester United pada musim lalu. Gelandang asal Spanyol itu akan makin sulit bermain jika Sancho bergabung.

Kontrak Mata di Old Trafford akan berakhir pada musim depan. Bukan tidak mungkin Setan Merah bakal menjualnya dengan harga murah menyusul penuhnya stok di posisi gelandang.

Video Populer

Foto Populer