Sukses


Liverpool Tak Perlu Beli Pemain Top Musim Panas Ini, Alasannya Masuk Akal

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, John Barnes, meyakini The Reds tak akan merekrut pemain top pada musim panas ini. Menurutnya, memboyong pemain top yang langsung merengsek ke tim utama malah akan menggoyahkan starting XI Liverpool yang sudah terbukti solid sepanjang musim 2019/2020. 

Liverpool menikmati musim yang fantastis pada 2019/2020. The Reds tangguh di hampir setiap lini dan menyabet gelar Premier League dengan mudah.

Saat ini, Liverpool memiliki banyak pemain muda yang menjanjikan. Barnes meyakini gabungan pemain berpengalaman dan para youngster yang sedang berkembang sudah mencukupi bagi The Reds untuk tetap kompetitif pada musim depan. 

Menurut Barnes, starting XI Liverpool sudah ideal. Artinya, tak ada kebutuhan mendesak untuk membeli pemain berbanderol mahal, kecuali ada bintang yang secara mengejutkan memutuskan hengkang. 

"Liverpool sedang tidak berencana membeli Kylian Mbappe, Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo atau seseorang yang datang dan bilang 'saya ingin bermain di tim'. Mereka tahu seperti apa best XI mereka, terutama trio lini depan," kata Barnes, seperti dilansir Ronaldo.com, Selasa (4/8/2020). 

"Liverpool hanya butuh mengganti beberapa pemain jika ada yang pergi, dan bukan dengan seseorang yang berbanderol 100 juta pounds dan bergaji 200 ribu per pekan," imbuh Barnes. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Rencana Darurat Jika Ada Pemain yang Hengkang

Barnes mengatakan Liverpool bisa melirik pemain yang bisa menjadi tambahan yang bermanfaat bagi tim, yang bisa diandalkan untuk rotasi. 

"Seperti yang kita lihat seperti saat Xherdan Shaqiri dan Divock Origi, serta pemain seperti Takumi Minamino datang. Saya rasa itulah yang akan dicari Klopp," tutur Barnes. 

"Jika ada pemain pergi, maka mereka harus mencari pengganti supaya skuad tetap bagus. Liverpool punya Curtis Jones, Rhys Williams, Harvey Elliott, dan pemain muda lainnya. Tapi, saya rasa mereka butuh pemain yang lebih berpengalaman." 

"Jika tak ada lagi pemain yang pergi, maka Liverpool tak perlu merekrut banyak orang. Skuad yang ada sudah cukup besar dan kuat. Tapi, dalam sepak bola Anda bisa kehilangan pemain dengan cepat dan harus memiliki rencana darurat untuk mencari penggantinya," imbuh Barnes. 

Sumber: Ronaldo.com 

Video Populer

Foto Populer