Sukses


Manchester United Terlibat dalam Transfer Ferran Torres ke Man. City, Bagaimana Ceritanya?

Bola.com, Manchester - Manchester City telah merampungkan transfer Ferran Torres dari Valencia dengan mahar, seperti yang dilaporkan, 25 juta pounds. 60 persen dari biaya transfer itu secara tak langsung akan ditanggung oleh Manchester United. Kok bisa?

Pengumuman rampungnya proses perpindahan penyerang berumur 20 tahun tersebut rilis pada Rabu (5/8/2020) dinihari tadi. Ia langsung diikat dengan kontrak yang berlaku sampai tahun 2025.

Ferran Torres diproyeksikan akan menggantikan Leroy Sane. Seperti yang diketahui, pemain berkebangsaan Jerman itu memutuskan bergabung dengan Bayern Munchen beberapa pekan yang lalu.

Kedatangan Torres bisa menambah kedalaman skuat the Citizens. Yang mencengangkan, lebih dari setengah biaya kepindahan sang penyerang berpotensi ditanggung oleh Manchester United.

Belakangan ini, Manchester United sedang dikabarkan dekat dengan pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Menurut sejumlah laporan, klub raksasa Inggris itu sudah mencapai kesepakatan personal dengan pria berusia 20 tahun itu.

Sekarang MU berada pada tahap negosiasi dengan Dortmund untuk menemukan biaya transfernya. Disebutkan bahwa Die Borussien menginginkan uang senilai 108 juta pounds sebagai kompensasi kepindahan Sancho.

Jurnalis kenamaan Sky Sports, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa proses negosiasi ini berlangsung dengan mulus. Manchester United bersedia menebus Sancho di angka itu, namun berharap Dortmund mau menerima metode cicilan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

15 Persen

Jika kesepakatan berhasil dicapai di angka itu, maka Manchester City akan kecipratan untung. Sancho memang bersinar di Dortmund, tetapi tidak boleh dilupakan bahwa dirinya adalah pemain binaan akademi Manchester City.

Dortmund memboyong Sancho dari Manchester City pada tahun 2018 lalu senilai delapan juta pounds. Kesepakatan antara kedua tim juga meliputi klausul senilai 15 persen jika Die Borussien melepas Sancho di masa mendatang.

Jika transfer tersebut rampung, maka uang senilai 15 juta pounds akan masuk ke rekening Manchester City, atau 60 persen dari harga pembelian Ferran Torres. Artinya, klub besutan Josep Guardiola itu hanya mengeluarkan uang 10 juta pounds saja.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 5/8/2020)

Video Populer

Foto Populer