Sukses


Profil Ferran Torres, Wonderkid Anyar Manchester City

Bola.com, Manchester - Manchester City baru saja merampungkan transfer pertama mereka untuk menyambut musim 2020/2021. Rabu (5/8/2020) dini hari WIB, mereka menuntaskan transfer Ferran Torres dari Valencia.

Transfer ini tak terlalu mengejutkan, sebab gosip pergerakan Man City untuk Torres terus menguat sepekan terakhir. Namun, siapakah Torres sebenarnya? Dia baru berusia 20 tahun, jelas punya bakat istimewa sampai membuat Man City merekrutnya.

Torres merupakan winger didikan akademi Valencia. Dia dikenal sebagai pemain yang tidak mudah diprediksi dan punya gerakan eksplosif di lapangan.

Singkatnya, Torres adalah bintang muda yang sedang dibentuk jadi salah satu pemain terbaik di masa depan. Lalu mengapa Man City tertarik mendatangkannya?

Meski Valencia tampil tidak terlalu baik pada musim 2019/2020, Torres tetaplah satu di antara pemain yang bersinar.

Dia mencetak lima assists dan empat gol untuk Valencia di La Liga. Catatan itu cukup apik, mengingat top scorer Valencia, Maxi Gomez, hanya bisa mencetak 10 gol semusim.

Torres juga merupakan salah satu pemain terbaik perihal menciptakan peluang. Dia ada di peringkat ke-13 di antara seluruh pemain La Liga, tidak buruk untuk pemain 20 tahun.

Ferran Torres adalah winger murni yang paling berbahaya saat menyerang, kecepatan, dribel, operan, gol, dia punya semuanya.

Video

2 dari 4 halaman

Pengganti Leroy Sane

Ferran Torres adalah tipe winger yang bisa bermain di kedua sisi sayap sama baiknya, tidak seperti winger lain pada umumnya. Tentu, Man City mendatangkan dia sebagai pengganti Leroy Sane yang baru saja hengkang ke Bayern Munchen.

Memang Man City terbukti bisa bermain sama baiknya tanpa Sane yang menghabiskan sepanjang musim 2019/20 karena cedera. Namun, jelas mereka tidak bisa melewatkan kesempatan mendapatkan calon winger terbaik masa depan.

Torres, di usia 20 tahun, bakal bersaing langsung dengan pemain-pemain seperti Riyad Mahrez, Bernardo Silva, dan Raheem Sterling.

Mungkin dia tidak akan langsung masuk tim inti, tapi bakal beradaptasi perlahan-lahan. Torres pun bakal diuntungkan dengan permainan Man City yang terkenal cepat dan menyerang.

3 dari 4 halaman

Murah

Yang tak kalah penting, Man City tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan pemain berbakat sekelas Torres. Mereka hanya perlu membayar klausul rilis sekitar 23 juta euro.

Transfer ini adalah kegagalan di mata Valencia, seharusnya mereka bisa menjual Torres dengan harga lebih tinggi. Namun, bagi Man City, jelas mendapatkan pemain berbakat dengan harga semurah itu sangat menguntungkan.

Bakal menarik menunggu bagaimana Torres membuktikan kualitasnya untuk Man City musim depan. Dia bisa bermain di kedua sisi sayap, juga bisa bermain sebagai second striker.

4 dari 4 halaman

Data Diri

Ferran Torres

Usia: 20 tahun

Tinggi: 184cm

Asal: Spanyol

Posisi: Sayap

Agen: Leaderbrock Sports

Caps/gol: 6/0

Timnas: Timnas Spanyol U-21

 

Statistik di La Liga musim lalu:

Penampilan: 34

Gol: 4

Assist: 5

Menit bermain: 2.256

 

Sumber: Sky Sports/Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 5/8/2020)

Video Populer

Foto Populer