Sukses


MOTION GRAFIS: 4 Pemain Bundesliga yang Pernah Bermain di Manchester United, Salah Satunya Henrikh Mkhitaryan

Bola.com, Jakarta Manchester United bukanlah tim yang betah dalam zona nyaman. Setiap kali ada kesempatan untuk menambah amunisi di bursa transfer, klub raksasa Inggris itu selalu berusaha memanfaatkannya. Salah satu percobaanya adalah mendatangkan pemain-pemain dari Bundesliga termasuk Henrikh Mkhitaryan.

Sejumlah pemain hebat telah dikaitkan dengan Manchester United belakangan ini. Salah satunya sedang memperkuat klub Jerman, Jadon Sancho. Menurut kabar, proses negosiasi sedang berjalan mengarah positif.

Lagi-lagi menurut kabar, Manchester United sudah mencapai kesepakatan personal dengan Sancho dan proses transfernya diprediksi akan selesai akhir pekan ini. Sebesar 120 juta euro harus dikeluarkan MU untuk memulangkannya ke Inggris.

Ini bukan kali pertama Manchester United bergerilya di Jerman untuk merekrut pemain yang diinginkan. Sedikitnya ada empat pemain pernah mereka rekrut dari Bundesliga.

Pada tahun 2016, Manchester United membuat kejutan dengan mengumumkan perampungan transfer pemain asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan. Banyak yang meyakini bahwa the Red Devils diuntungkan dalam transfer ini.

Mkhitaryan tampil sebanyak 52 kali di semua kompetisi dan membukukan 23 gol pada musim terakhirnya di Borussia Dortmund. Dan menurut laporan, Manchester United hanya mengeluarkan uang 27 juga pounds untuk merekrutnya.

Sayangnya, Henrikh Mkhitaryan hanya mampu bertahan selama dua musim di Manchester United. Mantan pemain Bundesliga itu memutuskan pindah ke Arsenal pada bulan Januari 2018, ia hanya mampu mengantongi dua gol dari 22 penampilannya di semua kompetisi.

 

Video Populer

Foto Populer