Sukses


Solskjaer Mengklaim Format Baru Liga Europa Menguntungkan buat Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yakin bahwa Manchester United diuntungkan dengan format baru Liga Europa. Menurutnya, banyak anak asuhnya yang punya pengalaman bermain pada turnamen berformat one-legged.

Manchester United masih harus menghadapi LASK pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2019/2020. Marcus Rashford dkk. unggul aggregate 5-0 pada leg pertama.

Jika lolos, maka Manchester United dan delapan tim lain yang masih tersisa akan menjalani 'turnamen mini'. UEFA memutuskan sisa kompetisi digelar secara terpusat, tepatnya di Jerman, dan tanpa sistem home & away alias satu leg.

Solskjaer menilai, Manchester United diuntungkan karena banyak pemainnya yang sudah berpengalaman bertanding pada turnamen berformat serupa.

"Para pemain Manchester United sudah berpengalaman bertanding di kompetisi seperti itu, ada yang di Piala Dunia dan turnamen sejenis, misalnya Piala Eropa atau Piala Eropa U-21," kata Solskjaer dilansir dari Manchester Evening News.

 

Video

2 dari 2 halaman

Fokus pada Laga Kontra LASK

Solskjaer juga optimistis timnya bakal melenggang mulus ke perempat final Liga Europa 2019/2020 berkat kemenangan telak 5-0 pada leg pertama.

Kendati demikian, ia meminta anak asuhnya fokus pada laga tersebut. Sebab menurutnya, satu kesalahan saja bisa membuat segalanya buyar.

"Pertama yang penting kami harus bisa lepas dari hadangan LASK. Hilang sedikit saja konsentrasi, kami bisa tidak lolos ke Jerman," kata Solskjaer lagi.

"Baru setelah lolos, Manchester United bisa fokus meraih trofi," ujarnya memungkasi.

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer