VIDEO: 5 Fakta Menarik Ferran Torres, Wonderkid Baru Manchester City dari Valencia

Oleh Okie Prabhowo pada 05 Agu 2020, 17:33 WIB
Diperbarui 05 Agu 2020, 17:33 WIB

Bola.com, Manchester - Manchester City baru saja membeli seorang wonderkid dari Valencia. Pemain muda berbakat tersebut bernama Ferran Torres.

Pergerakan transfer pertama Manchester City untuk menyambut musim 2020/2021 adalah Ferran Torres. Transfer pemain yang dibeli dengan harga 23 juta euro atau sekitar 397 miliar rupiah dari Valencia tersebut tuntas dilakukan pada Rabu (5/8/2020) dini hari WIB.

Ferran Torres adalah tipe winger yang bisa bermain di kedua sisi sayap sama baiknya, tidak seperti winger lain pada umumnya. Tentu, The Citizens mendatangkan Torres sebagai pengganti Leroy Sane yang baru saja hengkang ke Bayern Munchen.

City memang terbukti bisa bermain sama baiknya tanpa Sane yang menghabiskan sepanjang musim 2019/20 karena cedera. Namun, jelas mereka tidak bisa melewatkan kesempatan mendapatkan calon winger terbaik masa depan.

Torres, pada usia 20 tahun, bakal bersaing langsung dengan pemain-pemain seperti Riyad Mahrez, Bernardo Silva, dan Raheem Sterling.

Mungkin Torres tidak akan langsung masuk tim inti, tapi bakal beradaptasi perlahan-lahan. Ia pun bakal diuntungkan dengan permainan City yang terkenal cepat dan menyerang.

Torres merupakan winger didikan akademi Valencia. Ia dikenal sebagai pemain yang tidak mudah diprediksi dan punya gerakan eksplosif di lapangan.

Meski Valencia tampil tidak terlalu baik pada musim 2019/2020, Torres tetaplah satu di antara pemain yang bersinar.

Dia mencetak lima assist dan empat gol untuk Valencia di La Liga. Catatan itu cukup apik, mengingat top scorer Valencia, Maxi Gomez, hanya bisa mencetak 10 gol semusim.

Apa lagi fakta-fakta menarik tentang Ferran Torres, si wonderkid baru Manchester City yang didatangkan dari Valencia? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam video singkat di atas.