Sukses


5 Skenario Taktik Manchester United dengan Menyertakan Jadon Sancho: Lini Serang Bakal Makin Ganas!

Bola.com, Jakarta - Negosiasi antara Borussia Dortmund dan Manchester United untuk saga transfer Jadon Sancho terus digelar. Kedua kubu belum mencapai kata sepakat, walau diyakini negosiasi bakal tuntas pada akhirnya.

Dortmund menetapkan harga tinggi untuk setiap peminat Jadon Sancho. Die Borussien meminta tebusan hingga 100 juta pounds. Harga inilah yang kemudian menjadi kendala.

United, seperti dikutip dari Sky Sports, mengupayakan beberapa opsi untuk pembayaran transfer Jadon Sancho. Setan Merah tidak akan membayar tunai secara penuh dan memasukkan beberapa klausul pada transfer Jadon Sancho.

Sementara itu, Jadon Sancho telah mencapai kesepakatan personal dengan United. Kontrak dengan durasi lima tahun bakal diteken jika negosiasi antara Dortmund dan United tuntas.

Jadon Sancho bermain sangat bagus pada musim 2019-2020, dengan 17 gol dan 16 assist di Bundesliga. Dia disiapkan untuk mengisi satu tempat di lini depan United pada musim 2020-2021 mendatang.

Lalu, bagaimana wajah Manchester United musim depan dengan Jadon Sancho di tim?

Video

2 dari 6 halaman

4-4-2 Berlian: Sacho Berduet dengan Rashford

Ole Gunnar Solskjaer bisa memakai formasi 4-4-2 diamond. Pada formasi ini, dia bisa memainkan Bruno Fernandes pada posisi terbaiknya. Jack Grealish, pemain bidikan United, bisa ambil bagian di lini tengah bersama Paul Pogba.

Di mana Jadon Sancho?

Pemain 20 tahun punya kemampuan bermain sebagai penyerang di Dortmund. Jadon Sancho bisa menjadi tandem bagi Marcus Rashford di lini depan dan mereka punya hubungan personal yang cukup bagus.

3 dari 6 halaman

4-2-3-1: Mengorbankan Mason Greenwood

 Formasi 4-2-3-1 adalah pilihan yang sering dipakai Solskjaer pada musim 2019-2020 ini. Pada formasi ini, United acap kali meraih hasil bagus. Keseimbangan tim terbangun dengan sangat baik.

Jadon Sancho bisa bermain untuk posisi winger kiri pada formasi ini. Posisi yang sama diperankan Jadon Sancho ketika bermain di Dortmund dan dia menunjukkan performa yang impresif.

Mason Greenwood bakal dikorbankan demi Jadon Sancho pada formasi ini.

Anthony Martial bakal diplot sebagai penyerang tunggal. Agresivitas lini serang United bakal diserahkan trio Marcus Rashford-Bruno Fernandes-Jadon Sancho.

4 dari 6 halaman

4-3-3: Trio J2M

Solskjaer punya banyak opsi di lini depan jika transfer Jadon Sancho rampung. Pria asal Norwegia tersebut bisa memakai formasi 4-3-3 di mana Jadon Sancho bisa bermain sebagai penyerang atau winger kiri.

Tidak banyak perbedaan antara formasi 4-3-3 ini dengan formasi 4-2-3-1. Hanya saja, ada perubahan peram di mana Bruno Fernandes harus lebih turun. Anthony Martial, Jadon Sancho dan Marcus Rashford lebih fokus menyerang.

Bruno Fernandes bakal bermain sedikit ke tengah berduet dengan Paul Pogba, dengan menyertakan Nemanja Matic sebagai jangkar.

5 dari 6 halaman

4-3-3: Daya Ledak Bruno

 Masih dengan 4-3-3, formasi ini bisa membuat lini serang United nampak menjanjikan. Sebab, ada tiga pemain cepat di depan yakni Jadon Sancho, Marcus Rashford, dan Anthony Martial.

Sedangkan, Bruno Fernandes berada di belakang trio tersebut. Artinya ada empat pemain yang benar-benar diplot menjalankan mesin permainan ofensif.

Namun, formasi ini punya risiko yang besar. Hanya Nemanja Matic yang secara teknis punya kemampuan bertahan bagus di lini tengah. Hal ini sangat berbahaya dalam situasi serangan balik atau berada dalam tekanan lawan.

6 dari 6 halaman

3-5-2: Kombinasi 2 Duet Paten

Walaupun jarang, Solskjaer pernah memakai formasi tiga bek pada musim 2019-2020. Salah satunya pada duel semifinal Piala FA melawan Chelsea. Formasi ini bisa dipakai untuk mengakomodasi kehadiran Jadon Sancho.

Jadon Sancho berduet dengan Marcus Rashford sebagai penyerang pada formasi 3-5-2. Sebagai opsi, ada Anthony Martial dan Mason Greenwood yang juga bisa bermain di posisi penyerang tengah. Kualitas lini depan United sangat mumpuni dengan kehadiran Jadon Sancho.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 6/8/2020)

Video Populer

Foto Populer