Sukses


Manchester United dan Chelsea Sengaja Biarkan Nathan Ake Gabung City, Apa Alasannya?

Bola.com, Jakarta - Manchester City resmi mendapatkan Nathan Ake dari Bournemouth. Kabarnya, Manchester United dan Chelsea sengaja membiarkan bek muda serbabisa itu merapat ke Etihad Stadium.

Keberhasilan Manchester City mendapatkan Ake ini patut diacungi jempol karena Manchester United dan Chelsea yang lebih dahulu tertarik. Namun, entah mengapa dua klub ini mundur dari pemburuan.

Ake diyakini bakal jadi partner Aymeric Laporte pada jantung pertahanan Man City musim depan. Dua pemain ini bisa saling melengkapi dengan potensi mereka masing-masing.

Kembali ke proses pemburuan Ake, mengapa mengapa MU dan Chelsea mundur dan membiarkan Man City mendapatkan bek Bournemouth itu?

Seharusnya, jika mau, Chelsea-lah yang paling mudah mendapatkan Ake. Bek 25 tahun ini merupakan mantan didikan mereka dan The Blues punya klausul untuk memulangkan Ake dengan 40 juta poundsterling.

Namun, dalam 72 jam terakhir, Chelsea justru membiarkan tawaran Man City masuk tanpa gangguan. The Blues tidak mengajukan tawaran apa pun pada Ake, bahkan tidak mengikuti perkembangannya.

Kabarnya, menurut The Athletic, pihak Chelsea ragu-ragu dengan kemampuan Ake, khususnya soal tinggi badan dan kekuatan fisiknya.

Padahal manajer Chelsea, Frank Lampard, membutuhkan bek tengah baru, tapi Ake ternyata tidak masuk hitungan. Pihak klub meragukan ketrampilan Ake, khususnya dalam duel-duel udara.

 

Video

2 dari 2 halaman

Manchester United Sempat Bicara

Sama dengan Chelsea, Manchester United pun ternyata meragukan kemampuan fisik Ake. Mereka merasa Ake tidak benar-benar bermain baik selama membela Bournemouth semusim terakhir.

Manchester United dikabarkan sempat bicara dengan Ake dan Bournemouth, tapi akhirnya memutuskan bahwa pemain selevel Ake bukanlah prioritas mereka untuk musim panas ini.

Solskjaer memang mencari bek tengah tangguh yang bisa jadi partner ideal Harry Maguire, tapi Ake bukan jawaban untuk itu. Di mata Manchester United, Ake mungkin tak lebih baik dari Victor Lindelof, yang membuat mereka menarik diri dari pemburuan.

Perubahan sikap Manchester United dan Chelsea inilah yang menguntungkan Man City. Tanpa pesaing, Guardiola bisa mendapatkan bek tengah yang tepat untuk timnya.

Sumber: The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 6/8/2020)

Video Populer

Foto Populer