VIDEO: Profil Bintang Mohamed Salah, Striker Andalan Liverpool yang Dermawan

Oleh Diatama Ibduansa pada 06 Agu 2020, 13:55 WIB
Diperbarui 06 Agu 2020, 14:08 WIB

Bola.com, Jakarta Mohamed Salah telah menjelma sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Liverpool. Pemain berusia 28 tahun tersebut, mengawali kariernya di klub bernama El Mokawloon. Awalnya Mohamed Salah pernah bermain diposisi bek, hingga akhirnya berkat ketajamannya permainannya, ia dipercaya menjadi seorang penyerang. Sejak itu pun kariernya melejit.

Tahun 2012, Mohamed Salah hijrah ke Swis dan bergabung dengan FC Basel. Bersama FC Basel, Salah berhasil menjuarai liga domestik pada musim 2012-2013. Salah juga dianggap sebagai Pemain Paling Berharga di Swis Super League dan memenangkan penghargaan Swis Golden Player. Semenjak itu kariernya terus menanjak hingga saat ini di Liverpool.

Mohamed Salah dikenal sebagai seorang yang religius dan sangat dermawan. Hasil kekayaannya banyak ia sumbangkan untuk pembanguan sekolah dan juga rumah sakit di negaranya, Mesir. Salah juga pernah membebaskan seorang pencuri yang tertangkap mencuri rumahnya. Bahkan, Salah memberikan uang dan mencarikan pekerjaan untuk pencuri tersebut. Baru-baru ini, Mohamed Salah menyumbangkan harta kekayaannya sebesar Rp. 570 juta, untuk membangun pusat ambulans, di desa asalnya, Nagrig. Tercatat, Salah juga sudah mendonasikan total puluhan miliar rupiah untuk negaranya, Mesir, demi memerangi COVID-19.

Kini, Mohamed Salah bisa dibilang sudah menjadi striker kelas dunia. Kariernya bersama Liverpool kini sedang berada di puncak kejayaan. 5 gelar prestisius sudah diraihnya bersama Liverpool. Tayangan video profil Mohamed Salah selengkapnya bisa Sahabat Bola.com saksikan dalam video profil bintang di atas.