VIDEO: Gol Jesse Lingard dan Anthony Martial Saat Manchester United Kalahkan LASK 2-1

Oleh Okie Prabhowo pada 06 Agu 2020, 20:23 WIB
Diperbarui 06 Agu 2020, 20:23 WIB

Bola.com, ManchesterManchester United menang atas LASK 2-1 pada leg kedua 16 besar Liga Europa 2019-2020 di Old Trafford, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB. Dua gol kemenangan pasukan Ole Gunnar Solskjaer dicetak Jesse Lingard pada menit 57' dan Anthony Martial (88').

Manchester United sebenarnya bermain kurang efektif dalam laga leg kedua melawan LASK. Tampil di kandang sendiri, The Red Devils memang menguasai jalannya pertandingan.

Namun, Manchester United hanya mampu membuat sembilan peluang, tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sementara, tim tamu mampu melepaskan 12 tembakan, empat di antaranya mengenai sasaran.

Duel kedua tim berlangsung alot pada babak pertama dan tak ada gol yang tercipta. Manchester United malah tertinggal lebih dahulu ketika Phillip Wiesinger menjebol gawang yang dikawal kiper Sergio Romero pada menit ke-55.

Dua menit kemudian, Manchester United panas. Jesse Lingard kembali menjadi pahlawan United dengan mencetak gol. Skor 1-1 bertahan hingga menit ke-87. Pada menit ke-88, gol Anhtony Martial memastikan kemenangan Manchester United 2-1.

Dengan demikian, Manchester United menang dengan agregat 7-1. Pada pertemuan leg pertama di Austria, Harry Maguire, dkk. menang telak 5-0.

Menurut Solskjaer, skuadnya kurang tajam. Terbukti, walau mendominasi laga, mereka hanya melepaskan 9 tembakan ke gawang.

“Kami tidak memiliki ketajaman yang cukup. Tentu saja, mereka sudah lama tidak bermain, beberapa dari para pemain yang tampil hari ini terutama. Tapi kami menang lagi, dan itu adalah debut untuk pemain yang lain, jadi ini malam yang baik bagi kami," kata Solskjaer di situs resmi klub.

"Kami mengharapkan mereka tampil dengan semangat dan agresif karena kami telah melihat mereka sebelumnya," imbuhnya. Sulit ketika mereka sudah lama tidak bermain. Butuh beberapa waktu sebelum kami mendapatkan ritme, tetapi kami memenangkan pertandingan dan pekerjaan selesai," ujar eks striker United tersebut.

Manchester United akan berhadapan dengan wakil Denmark, Copenhagen, pada babak perempat final Liga Europa musim ini. Pertandingan akan berlangsung pada 8 November 2020. Kalian bisa menyaksikan lagi gol Jesse Lingard dan Anthony Martial ke gawang LASK dalam tayangan mini match di atas.