Sukses


Gara-gara Jadon Sancho, Manchester United Ditikung Manchester City untuk Transfer Nathan Ake

Bola.com, Manchester - Manchester United lebih dulu menaruh minat pada Nathan Ake. Namun, yang terjadi kemudian adalah pemain asal Belanda itu pindah ke Manchester City. Apa yang terjadi?

Nathan Ake dianggap menunjukkan aksi yang bagus pada musim 2019/2020. Walau Bournemouth, klub yang dibelanya, gagal bertahan di Premier League dan harus terdegradsi.

Nathan Ake bermain konsisten di lini belakang. Bournemouth juga tampil cukup bagus pada awal musim. Hanya saja, penurunan performa terjadi mulai tengah musim dan Bournemouth tidak mampu bangkit.

Klub boleh turun kasta, tetapi Nathan Ake tetap bermain di Premier League. Manchester City baru saja membelinya dengan harga 45 juta euro. Nathan Ake resmi menjadi pemain Man City.

Awal Juni 2020, Manchester United berjumpa Bournemouth di pekan ke-33 Premier League. Bournemouth kalah dengan skor 5-2. Usai laga itu, ada perbincangan penting antara Nathan Ake dengan Ole Gunnar Solskjaer.

Dikutip dari The Mirror, Solskjaer sengaja mendekati Nathan Ake dan berbisik. Dari pembacaan gimik mulut, Solskjaer diyakini berkata: kami butuh bek tengah berkaki kiri, jadi teruslah melaju.

Setelah itu, rumor ketertarikan United pada Nathan Ake berkembang. Solskajer memang butuh bek tengah baru. Duet Victor Lindelof dan Harry Maguire butuh pelapis yang sepadan dan United butuh Nathan Ake.

Namun, seperti dikutip dari Sky Sports, United akhirnya memilih mundur dari saga transfer Nathan Ake. Sebab, Setan Merah memilih fokus memakai dana belanjanya untuk mendatangkan Jadon Sancho.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Butuh Bek Tengah

Jadon Sancho memang menjadi fokus utama Manchester United di bursa transfer dan mereka butuh dana dalam jumlah besar. Namun, sampai saat ini transfer pemain 20 tahun dari Dortmund belum terealisasi.

Di sisi lain, Nathan Ake sudah menjadi milik Manchester City. Ole Gunnar Solskjaer tetap butuh bek tengah baru. Namun, kini pilihan bagi manajer asal Norwegia makin sedikit.

United sejatinya sudah berupaya keras untuk mencari dana tambahan demi bisa membeli Nathan Ake. Hanya saja, upaya menjual Marcos Rojo tidak membuahkan hasil. Sang pemain tak pernah bermain untuk United sejak November 2019 lalu.

 

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 7/8/2020)

Video Populer

Foto Populer