Sukses


Pierre-Emerick Aubameyang Terpilih Jadi Pemain Terbaik Arsenal 2019 / 2020

Bola.com, Jakarta Pierre-Emerick Aubameyang dinobatkan sebagai pemain terbaik Arsenal pada musim 2019/2020, Sabtu (8/8/2020). Ia mengungguli penjaga gawang Bernd Leno yang menempati posisi kedua.

Musim 2019/2020 berjalan sulit bagi Arsenal. Pada awal musim, The Gunners harus mengakhiri kerja sama dengan Unai Emery sebagai manajer. Lalu, Freddie Ljungberg ditunjuk sebagai manajer interim.

Arsenal akhirnya memilih Mikel Arteta sebagai manajer permanen. Arsenal gagal menembus zona Eropa di klasemen akhir Premier League, tetapi mampu menjuarai Piala FA.

Walau performa tim secara umum tak cukup bagus, beberapa pemain tampil bagus secara individu. Satu nama yang tampil menonjol tentu saja sang kapten Aubameyang.

Kesuksesan Arsenal menjadi juara Piala FA tak lepas dari kontribusi besar Aubameyang. Pemain berusia 31 tahun itu memborong empat gol Arsenal di laga semifinal dan final. Bukti nyata kontribusi Aubameyang.

Di Premier League, pemain asal Gabon juga tampil sangat bagus. Aubameyang mencetak 22 gol, hanya satu gol lebih sedikit dari Jamie Vardy yang menjadi top skorer Premier League 2019/2020.

"Pierre-Emerick Aubameyang, yang menikmati kampanye sensasional lainnya dalam balutan warna merah dan putih, mengklaim 74 persen suara," tulis situs resmi Arsenal.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Musim Pertama Bernd Leno

Namun, di balik prestasi apik yang diukir Aubameyang, fans Arsenal patut khawatir. Sang pemain kunci belum juga memberi kepastian apakah akan bertahan atau pindah dari Arsenal pada musim depan.

Bernd Leno menjadi pemain nomor dua dengan suara paling banyak pada pemilihan Pemain Terbaik Arsenal 2019/2020. Ini adalah musim pertama kiper asal Jerman bersama The Gunners dan tampil cukup bagus.

"Bernd Leno mendapatkan 16 persen suara pada vote akhir," tulis situs resmi Arsenal.

Hanya saja, Bernd Leno harua absen pada beberapa laga Arsenal di akhir musim. Sebab, dia mengalami cedera di laga melawan Brighton & Hove. Posisinya pun digantikan Emiliano Martinez yang tampil sangat bagus.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 8/8/2020)

Video Populer

Foto Populer