Sukses


5 Eksekutor Tendangan Penalti Ulung di Premier League 2019-2020, Punya Tembakan Akurat dan Selalu Bikin Gol

Bola.com, Jakarta - Premier League 2019-2020 mencatatkan statistik fantastis dalam urusan tendangan penalti. Sebanyak 92 tendangan penalti diberikan oleh wasit sepanjang musim.

Dari jumlah tersebut, 72 eksekusi menjadi gol di Premier League 2019-2020. Adapun 20 tembakan sisanya gagal menjadi gol.

Manchester United menjadi tim yang paling banyak mendapatkan penalti sepanjang 2019-2020. Tim yang bermarkas di Old Trafford mendapatkan 14 kali hadiah tendangan penalti, yang 10 di antaranya menjadi gol.

Sementara itu, Manchester City menjadi tim kedua dengan jumlah hadiah tendangan penalti terbanyak. The Citizens meraih 11 hadiah tendangan penalti yang enam di antaranya menjadi gol.

Sementara itu, terdapat 10 klub yang memiliki ratio tendangan penalti terbaik. Klub-klub tersebut selalu berhasil mengkonversi tendangan penalti menjadi gol di Premier League.

Di balik data tersebut, ada nama-nama pemain yang andal mengeksekusi tendangan penalti di Premier League 2019-2020. Mereka tak pernah gagal dalam melepaskan tembakan dari titik putih. Siapa saja?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

Mark Noble

Gelandang West Ham United, Mark Noble, juga dikenal sebagai eksekutor tendangan penalti yang ulung di Premier League. Pemain berusia 33 tahun itu mencetak tiga gol tendangan penalti.

Mark Noble mencetak gol tendangan penalti ke gawang Kasper Schmeichel (Leicester City), Aaron Ramsdale (AFC Bournemouth), dan Ben Foster (West Ham United). Selain itu, Mark Noble juga mencetak satu gol lainnya dari skema lain.

Mark Noble juga mampu diandalkan dalam mencetak assist. Pada Premier League 2019-2020 Mark Noble mencetak tiga assist untuk The Hammers.

3 dari 6 halaman

Mohamed Salah

Gelandang Liverpool, Mohamed Salah, berhasil mengeksekusi tiga tendangan penalti sepanjang Premier League 2019/2020. Semua eksekusi yang dilakukan pemain asal Mesir itu berbuah gol.

Akurasi tembakan penalti Salah mencapai 100 persen. Salah mencetak gol penalti ke gawang Lukas Fabianski (West Ham United), Paulo Gazzaniga (Tottenham Hotspur), dan Bernd Leno (Arsenal).

Semua gol yang dipersembahkan Salah dari titik putih berhasil membantu Liverpool meraih kemenangan. Selain itu, pemain berusia 28 tahun tersebut juga sukses mencetak 16 gol lainnya dari proses berbeda dan sumbangan 10 assist.

4 dari 6 halaman

Raul Jimenez

Bomber Wolverhampton Wanderes, Raul Jimenez, memiliki tingkat akurasi tendangan penalti sebesar 100 persen. Pemain asal Meksiko itu sukses mengeksekusi empat tendangan penalti yang semuanya menjadi gol.

Jimenez mencetak gol penalti ke gawang Jordan Pickford (Everton), Alex McCarthy (Southampton), Angus Gunn (Southampton), dan Nick Pope (Burnley). Semua gol penalti yang dilakukan Jimenez berhasil menghindari Wolves dari kekalahan.

Selain mencetak gol dari tendangan penalti, Raul Jimenez juga sukses mencetak 13 gol lainnya dari skema open play dan sundulan. Selain itu, Jimenez juga berhasil menyumbang enam assist dalam 38 laga Premier League 2019-2020.

5 dari 6 halaman

Bruno Fernandes

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, juga memiliki akurasi tendangan penalti mencapai 100 persen. Dalam empat tendangan penalti yang dilakukan Bruno Fernandes, semuanya menjadi gol.

Bruno Fernandes mencetak gol tendangan penalti ke gawang Ben Foster (Watford), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Pepe Reina (Aston Villa), dan Kasper Schmeichel (Leicester City). Semua laga yang diwarnai tendangan penalti, Bruno Fernandes berhasil menghindari Manchester United dari kekalahan, tiga kali menang dan sekali imbang.

Selain gol penalti, Bruno Fernandes juga mencetak empat gol lainnya di Premier League. Pemain asal Portugal itu turut menyumbangkan tujuh assist dalam 14 laga Premier League 2019-2020.

6 dari 6 halaman

Willian

Gelandang Chelsea, Willian, diketahui melakukan empat eksekusi tendangan penalti sepanjang Premier League 2019/2020. Semua tembakan yang dilakukan Willian berbuah gol yang menjadikan tingkat akurasi tendangan penaltinya mencapai 100 persen.

Keempat tendangan penalti yang dilakukan Willian terjadi ke gawang Tottenham Hotspur kawalan Paulo Gazzaniga, Manchester City kawalan Ederson, West Ham United kawalan Lukasz Fabianski, dan Watford kawalan Ben Foster. Semua pertandingan saat Willian mengeksekusi tendangan penalti dimenangi Chelsea, kecuali laga melawan West Ham.

Selain empat gol penalti, Willian juga mencetak lima gol lainnya melalui skema open play atau tendangan bebas. Pemain asal Brasil itu juga sukses mencetak tujuh assist untuk Chelsea di Premier League.

Video Populer

Foto Populer