Sukses


Manchester United Tawarkan Gaji Menggiurkan untuk Dean Henderson, Biar Tak Diserobot Chelsea

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan mengiming-imingi Dean Henderson dengan gaji 60 ribu pounds (Rp1,1 miliar) per pekan. Manuver tersebut dilakukan Setan Merah supaya mencegah Henderson melirik tawaran transfer dari Chelsea. 

Nominal gaji yang ditawarkan Manchester United itu lima kali lipat dibandingkan bayaran Dean Henderson saat ini.  

Menurut The Transfer Window Podcast yang dikutip The Sun, Sabtu (9/8/2020), MU ngotot mempertahankan Dean Henderson, yang tampil menawan dalam masa peminjaman di Sheffield United pada musim 2019/2020. Salah satu langkah yang ditempuh untuk menahan sang kiper adalah dengan menawarkan kenaikan gaji yang menggiurkan. 

Jika Dean Henderson menyambar tawaran itu, tidak ada jaminan dirinya akan langsung menjadi kiper nomor satu Manchester United. Sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, tampaknya masih akan mempertahankan David De Gea sebagai kiper utama MU. 

Dean Henderson dikabarkan akan kembali dipinjamkan pada musim depan jika menyetujui kontrak baru yang ditawarkan Setan Merah. 

Kontrak Dean Henderson bersama Manchester United habis pada 2022. MU dikabarkan akan menyodorkan perpanjangan kontrak jangka panjang karena Henderson diplot sebagai suksesor David Dea. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tak Mau Hangatkan Bangku Cadangan

Henderson, yang kini berusia 23 tahun, menghabiskan dua musim terakhir dengan menjalani masa peminjaman di Sheffield United. Ia membantu Sheffield promosi ke Premier League dan kemudian finis kesembilan pada musim 2019/2020. 

Henderson tak mau kembali ke Old Trafford hanya untuk menghangatkan bangku cadangan. Apalagi, ia telah membuktikan kemampuannya sebagai salah satu kiper terbaik di Premier League. 

Manajer Chelsea, Frank Lampard, dikabarkan sangat berminat memboyong kiper Timnas Inggris U-21. Ia sedang pusing mencari pengganti Kepa Arrizabalaga. Namun, Lampard tak akan mudah mewujudkan keinginannya itu karena MU emoh melepas Henderson begitu saja.  

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer