Sukses


Tim Manchester United Racikan Solskjaer Disebut Beraroma Ferguson

Bola.com, Manchester - Pelatih FC Copenhegan, Stale Solbakken memuji kiprah Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Menurutnya, Solskjaer berhasil membuat Setan Merah tampil seperti pada era Sir Alex Ferguson.

Pujian itu dilontarkan Solbakken jelang duel kedua tim di perempat final Liga Europa, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB.  

Solskjaer sudah satu setengah tahun lebih menangani Manchester United. Dia ditunjuk menangani Setan Merah menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada Desember 2018. 

Pada awal kariernya sebagai manajer MU, Solskjaer mendapatkan banyak kecaman karena performa Setan Merah yang tidak konsisten. Namun, memasuki 2020, United dan Solskjaer mendapatkan banyak pujian berkat performa yang meningkat drastis.

Solbakken mengaku terkesan melihat hasil kerja sang kompariot di skuat MU. "Setelah jeda virus corona, United terlihat lebih berbahaya saat menyerang seperti tim United di masa lalu," ujar Solbakken kepada Manchester Evening News, Senin (10/8/2020). 

Solbakken menilai permainan tim besutan Solskjaer benar-benar mirip dengan MU di era Sir Alex Ferguson. Ia menilai Setan Merah menjelma menjadi tim yang berbahaya.

"Jika Anda melihat performa mereka saat ini, mereka benar-benar bermain seperti di era Ferguson."

"Memang Ole dimentori oleh Sir Alex Ferguson dan saya bisa melihat bahwa dia sedang membangun gaya bermain yang menarik di Manchester United," ujar Solbakken. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bikin Waswas

Solbakken juga mengaku cukup was-was saat berjumpa MU dini hari nanti. Ia menilai MU memiliki lini serang yang sangat mematikan.

"Dia memiliki senjata di lini serang, dan mereka masih tim yang hebat dalam melakukan serangan balik. Yang paling berbahaya mereka sudah mulai bisa membongkar tim-tim yang bertahan cukup dalam."

"Dengan kehadiran Bruno Fernandes, lalu tusukan-tusukan dari Mason Greenwood dan juga kecepatan dari Anthony Martial dan Marcus Rashford membuat mereka sangat berbahaya." ujarnya.

Dini hari nanti, Solbakken akan berduel dengan Solskjaer di Koln. Manchester United dan FC Copenhagen akan memperebutkan satu tiket ke babak semi final Liga Europa musim ini.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 10/8/2020) 

Video Populer

Foto Populer