Sukses


Bruno Fernandes Dibilang Mirip Kevin de Bruyne, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta Bruno Fernandes lagi-lagi memberikan kontribusi penting untuk Manchester United. Kali ini, ia mencetak gol tunggal kemenangan MU atas FC Basel melalui penalti di perempat final Liga Europa, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. 

Penampilan Bruno Fernandes mendapat apresiasi dari mantan gelandang MU, Owen Hargreaves. Menurutnya, Bruno Fernandes mirip dengan bintang Manchester City, Kevin De Bruyne.  

Menurut Hargreaves, kemiripan Fernandes dan De Brune terletak pada dalam hal menciptakan peluang saat pertandingan. 

"Jika Anda membencinya, maka sebaiknya Anda pergi dan melihat olahraga lainnya," ujar Hargreaves kepada BT Sport, seperti dilansir Manchester Evening News.

"Saya tak melihat ada seorang pemain lain, kecuali Kevin De Bruyne, yang menciptakan beitu banyak peluang dalam pertandingan sepak bola lebih banyak daripada dirinya," imbuh Hargreaves. 

Pada pertandingan itu, penalti diberikan kepada Manchester United pada babak tambahan waktu, tepatnya menit ke-95 setelah Anthony Martial dijatuhkan pemain FC Copenhagen. Bruno Fernandes mengeksekusi penalti dengan dingin dan memastikan Setan Merah melenggang ke semifinal Liga Europa.  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Rekor 100 Persen Penalti

Pemain asal Portugal menendang ke arah kiri gawang FC Copenhagen. Penjaga gawang Karl-Johan Johnsson melompat ke arah yang sama dengan bola sepakan Fernandes, tetapi tidak mampu menjangkauan. Gol untuk Fernandes.

Dalam catatan Squawka, gol penalti ke gawang Copenhagen menambah catatan panjang kesuksesan penalti Bruno Fernandes. Mantan pemain Sporting CP itu tidak pernah gagal dalam melakukan eksekusi penalti dalam 21 kali tendangan beruntun.

Sejak musim 2017/2018, Bruno Fernandes punya catatan konversi gol penalti mencapai 100 persen. Ya, 21 kali menendang penalti dan mencetak 21 gol. Fernandes tak punya satu arah favorit dalam menendang penalti.

Sumber: Manchester Evening News 

Video Populer

Foto Populer