Sukses


Cerita Willian dan 5 Pemain Pembelot dari Chelsea ke Arsenal: Tak Melulu Memicu Kontroversi

Bola.com, Jakarta - Willian dikabarkan akan segera merampungkan kepindahannya ke Arsenal. Penyerang sayap asal Brasil itu telah lolos tes medis di klub asal kota London tersebut.

Willian sudah bermain di Stamford Bridge selama tujuh tahun. Namun, sang pemain telah berpamitan kepada fans Chelsea pada akhir pekan lalu.

Pemain berusia 32 tahun itu sejatinya menginginkan kontrak tiga tahun untuk bertahan di Chelsea. Tetapi, The Blues hanya menawarinya kontrak dua tahun.

Arsenal lalu memanfaatkan situasi itu. Klub asuhan Mikel Arteta tersebut menawarinya bergabung dengan status bebas transfer.

Willian akan menjadi rekrutan pertama Arteta pada bursa transfer musim panas. Ia diharapkan bisa meningkatkan kekuatan lini serang The Gunners.

Jika transfernya sudah tuntas, Willian bukan pemain Chelsea pertama yang menyeberang ke Arsenal. Sebelumnya sudah ada beberapa pemain yang pernah melakukannya.

Video

2 dari 6 halaman

William Gallas

Gallas memperkuat Chelsea antara tahun 2001 hingga 206. Ia berhasil memenangkan Premier League dan Piala Liga selama waktunya di Stamford Bridge.

Setelah bermain selama lima musim di Chelsea, Gallas memutuskan hengkang ke Arsenal. Ia pindah ke Arsenal sebagai bagian dari kesepakatan yang membuat Ashley Cole bergerak ke Chelsea.

Bek asal Prancis itu menghabiskan empat musim bersama Arsenal. Ia kemudian membuat langkah kontroversial lain dengan bergabung ke Tottenham pada 2010.

3 dari 6 halaman

Lassana Diarra

Lassana Diarra memperkuat Chelsea antara 2005 dan 2007. Ia berhasil memenangkan Premier League, Piala FA dan Piala Liga di sana.

Gelandang Prancis itu kemudian meninggalkan The Blues untuk memperkuat Arsenal. Namun, karier Diarra di Emirates bisa dibilang cukup singkat.

Diarra hanya memperkuat Arsenal selama satu musim pada 2007-08. Ia kemudian melanjutkan kariernya di Portsmouth.

4 dari 6 halaman

Yossi Benayoun

Yossi Benayoun direkrut Chelsea dari Liverpool pada tahun 2010. Gelandang Israel itu memenangkan Liga Europa bersama The Blues pada 2013.

Selama berada di Stamdord Bridge, Benayoun sempat menjalani beberapa masa peminjaman. Itu termasuk ke Arsenal.

Benayoun bermain untuk Arsenal pada musim 2011-12. Ia tampil 19 kali di Premier League sebelum dipinjamkan ke West Ham pada musim berikutnya.

5 dari 6 halaman

Petr Cech

Petr Cech bermain untuk Chelsea antara 2004 dan 2015. Penjaga gawang Ceko itu memenangkan empat Premier League, Liga Europa, Liga Champions, tiga Piala Liga dan empat Piala FA.

Setelah kehilangan tempatnya di bawah mistar gawang, Cech kemudian melanjutkan kariernya di Arsenal. Ia menjadi bagian dari The Gunners anatara 2015 hingga 2019.

Cech berhasil memenangkan Piala FA dengan Arsenal pada tahun 2017. Saat itu, The Gunners mengalahkan The Blues di final di Wembley.

6 dari 6 halaman

David Luiz

David Luiz membela Chelsea selama dua periode. Ia berhasil memenangkan Premier League, Liga Champions, dua Piala FA dan dua Liga Europa selama di Stamford Bridge.

Bek asal Brasil itu memutuskan hengkang ke Arsenal pada awal musim 2019-2020. The Gunners menebusnya dengan biaya sebesar 8,7 juta euro.

Selama waktunya di Emirates Stadium, Luiz mencatatkan 33 penampilan di Premier League dengan mencetak dua gol. Ia juga memenangkan Piala FA setelah mengalahkan Chelsea di final.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 12/82/2020)

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Video Populer

Foto Populer