Sukses


Rayuan Mikel Arteta Bikin Willian Menerima Pinangan Arsenal

Bola.com, London - Willian resmi bergabung dengan Arsenal pada Jumat (14/8/2020). Winger asal Brasil itu memutuskan untuk menerima tawaran dari The Gunners karena bujuk rayu sang manajer, Mikel Arteta.

Arsenal mendapatkan tanda tangan Willian secara cuma-cuma. The Gunners tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk meminang pemain berusia 32 tahun tersebut, karena kontraknya bersama Chelsea berakhir pada 31 Agustus 2020.

Bersama Tim Meriam London, Willian sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Dia pun akan memakai nomor punggung 12, yang sebelumnya pernah dipakai Tony Adams, Thierry Henry, dan Olivier Giroud.

"Saya suka cara mereka bermain, semuanya luar biasa - stadion, dan saya menilai dengan Arteta, Arsenal memiliki peluang besar untuk berjuang lagi meraih gelar juara di Premier League dan di Eropa jadi saya sangat senang karenanya," kata Willian.

"Saya bersemangat untuk memulai (karier di Arsenal). Saya tidak sabar untuk pergi ke lapangan dan melakukan hal yang saya bisa untuk membantu rekan satu tim saya, dan membantu klub ini untuk bersinar lagi. Itulah yang saya inginkan," lanjutnya.

"Ketika saya berbicara dengan (Mikel), percakapannya bagus, dia memberi saya kepercayaan diri untuk datang ke Arsenal. Dia mengatakan banyak hal baik kepada saya dan itulah mengapa saya datang ke Arsenal," tutur Willian.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Posisi di Arsenal

Bersama Chelsea, Willian biasa menempati pos winger kanan dan bakal bersaing dengan Nicolas Pepe di Arsenal. Namun, Willian menyerahkan kepada Mikel Arteta terkait perannya bersama The Gunners.

"Haha, itu pertanyaan yang sulit, saya tidak tahu (posisi ideal di Arsenal)! Saya serahkan itu kepada Arteta. Saya datang untuk membantu di setiap posisi," kata Willian.

"Saya bisa bermain di kanan, saya bisa bermain di tengah, saya bisa bermain di sisi kiri juga. Jadi saya ingin membantu, dalam posisi apa pun di mana mereka menempatkan saya untuk bermain, saya akan berusaha melakukan yang terbaik," imbuhnya.

Sumber: Arsenal

Video Populer

Foto Populer