Sukses


Chelsea Makin Dekati Kesepakatan dengan Ben Chilwell

Bola.com, Jakarta - Chelsea dikabarkan membuat kemajuan dalam pembicaraan dengan pemain Leicester, Ben Chilwell. Kedua kubu dikabarkan sudah hampir mencapai kesepakatan untuk transfer pada musim panas ini. 

Seperti dilansir Metro, Sabtu (15/8/2020), Chilwell merupakan salah satu target utama manajer Chelsea, Frank Lampard. Pemain berusia 23 tahun tampil apik bersama Leicester sepanjang musim 2019/2020. 

Namun, Chelsea harus menyiapkan dana yang tidak sedikit jika ingin memboyong Chilwell ke Stamford Bridge. Leicester membanderolnya senilai 80 juta pounds atau setara Rp1,56 triliun.  

Harga Chilwell setara dengan banderol Harry Maguire saat Leicester City menjualnya ke Manchester United pada musim panas 2019. Harga itu akan memecahkan rekor transfer dunia untuk seorang bek kiri.

Rekor dunia untuk transfer bek kiri tersebut dipegang oleh Lucas Hernandez. Dia bergabung ke Bayern Munchen dari Atletico Madrid dengan mahar 68 juta pounds (Rp1,3 triliun).  

Adapun rekor transfer bek kiri di Premier League dipegang oleh pemain Machester City, Benjamin Mendy. Dia didatangkan City dari Monaco pada 2017 dengan banderol 52 juta pounds (Rp1,01 triliun). 

Apakah Chelsea akan memecahkan rekor tersebut? 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Musim Panas yang Sulit

Musim panas tahun ini menjadi periode yang sibuk dan menguras kantong Chelsea. The Blues sebelumnya sudah mendatangkan Hakim Ziyech and Timo Werner, dengan banderol total mencapai 86 juta pounds. 

Kai Havertz juga dikabarkan segera diboyong dari Bayer Levelkusen. The Blues kemungkinan mengeluarkan dana sekitar 90 juta pounds (Rp1,6 triliun) untuk mendatangkan sang pemain ke Stamford Bridge. 

Chelsea juga masih mengincar penjaga gawang. Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, jadi incaran utama The Blues. Nilai transfernya diprediksi mencapai 108 juta pounds (Rp2,1 triliun). 

Sumber: Metro 

 

Video Populer

Foto Populer