Sukses


Kalahkan Trio Liverpool, Kevin De Bruyne Jadi Pemain Terbaik Premier League 2019 / 2020

Bola.com, Jakarta - Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Premier League Musim Ini, Minggu (16/8/2020). 

Seperti dilansir Sky Sports, penghargaan itu bermakna spesial bagi Kevin De Bruyne. Ia menjadi pemain ketiga asal Belgia yang berhasil memenangi penghargaan itu. 

Dua pemain lain asal Belgia yang pernah memenangi penghargaan ini adalah mantan rekan setimnya, Vincent Kompany, dan eks gelandang Chelsea yang kini memperkuat Real Madrid, Eden Hazard. 

De Bruyne terpilih meskipun Manchester City kalah dari Liverpool dalam pacuan gelar Premier League 2019/2020. The Citizen hanya finis sebagai runner up, defisit 18 poin dari The Reds. 

Meskipun City gagal mempertahankan gelar Premier League, De Bruyne secara individu tampil brilian. Gelandang serang berusia 29 tahun itu membukukan 20 assist sepanjang musim ini.

Dia menyamai rekor assist terbanyak di Premier League dalam satu musim yang dibukukan Thierry Henry di Arsenal pada musim 2002/2003. Kevin De Bruyne juga menyumbangkan 13 gol bagi City sepanjang musim ini. 

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Satu-satunya Kandidat dari Manchester City

De Bruyne menjadi satu-satunya pemain Manchester City yang dinominasikan untuk penghargaan ini pada musim 2019/2020. Namun, ternyata dia berhasil memenanginya. 

Kevin De Bruyne berhasil mengalahkan trio Liverpool yang juga menjadi kandidat, yaitu Jordan Henderson, Sadio Mane, dan Trent Alexander-Arnold. Kandidat lainnya adalah Danny Ings (Southampton), Jamie Vardy (Leicester City) dan Nick Pope (Burnley). 

Sebelumnya, Alexander-Arnold dinobatkan menjadi Pemain Muda Terbaik Premier League Musim Ini. Gelar Manajer Terbaik Premier League Musim Ini disabet oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. 

Sumber: Sky Sports 

 

Video Populer

Foto Populer