Sukses


Sadio Mane Sabet Gelar Pemain Terbaik Pilihan Fans 2019 / 2020

Bola.com, Jakarta Bintang Liverpool, Sadio Mane, menyabet penghargaan spesial pada musim ini. Ia dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Tahun Ini pilihan fans, Senin (17/8/2020). 

Pemain Terbaik Tahun Ini pilihan fans adalah penghargaan yang diinisiasi oleh Profesional Footballers' Association (PFA). Gelar ini menyortir sejumlah pemain terbaik dari empat kompetisi tertinggi di Inggris, yakni Premier League, Championship, League One dan League Two.

Penghargaan ini pertama kali diberikan pada 2001. Steven Gerrard selaku pemain Liverpool menjadi pemenangnya. Kali ini, gelar tersebut kembali jatuh ke tangan pemain klub berjuluk the Reds itu.

Sadio Mane mendapatkan suara terbanyak dari hasil voting publik sebesar 41 persen. Sementara sisanya didapatkan oleh bintang Manchester City, Kevin De Brunye (27 persen) dan Trent Alexander-Arnold (17 persen).

Tidak bisa dimungkiri, Sadio Mane merupakan salah satu sosok kunci yang menjadi penentu keberhasilan Liverpool menjuarai Premier League musim ini. Namanya jarang terlewatkan dari daftar starting XI.

Ia membentuk trio penyerang yang mengerikan bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Faktanya, komposisi ini nyaris tidak pernah berganti sejak Mohamed Salah datang dari AS Roma pada 2017.

Pada musim ini, pria berumur 28 tahun tersebut berhasil menyumbangkan total 22 gol dari 47 penampilan di semua kompetisi. Sadio Mane juga menyumbangkan 12 assist.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Karier Sadio Mane

Sadio Mane pertama kali tiba di Liverpool pada 2016. Melihat dampak yang ia berikan kepada tim selama beberapa tahun terakhir, harga pembeliannya dari Southampton senilai 34 juta pounds jadi tak ada apa-apanya.

Sejauh ini, pemain asal Senegal tersebut telah bermain sebanyak 170 kali bersama the Reds di semua ajang. Ia memproduksi total 81 gol dalam kurun waktu yang sama.

Gelar Premier League bukanlah satu-satunya prestasi yang ia dapatkan bersama Liverpool. Trofi Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, hingga Liga Champions juga bisa didapatkan berkat jasanya di lini depan.

Sumber: Liverpool FC

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 17/8/2020)

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer