Sukses


Krisis Kepercayaan Melanda Manchester City, Era Pep Guardiola Bakal Berakhir?

Bola.com, Manchester - Manchester City gagal pada musim 2019/2020, gelar juara Carabao Cup tidak memberi dampak besar. Kini, para pemain Man City dikabarkan tidak lagi percaya pada Josep Guardiola sebagai manajer.

Josep Guardiola mulai melatih Man City pada 2016 lalu. Di bawah kendali mantan pelatih Bayern Munchen itu, Man City mampu tampil bagus di pentas domestik.

Dua gelar juara Premier League mampu diraih Guardiola bersama Man City. Selain itu, dia juga mampu memberi tiga gelar Carabao Cup dan satu Piala FA. Dua gelar Community Shield juga masuk dalam koleksi gelar.

Hanya saja, Guardiola belum mampu mewujudkan misi utama Man City saat merekrutnya. Misi tersebut adalah meraih gelar juara Liga Champions. Empat musim di Manchester City, capaian terbaiknya hanya babak perempat final.

Video

2 dari 3 halaman

Krisis Kepercayaan

Manchester City merupakan unggulan di Liga Champions musim 2019/2020. Mereka dinilai punya skuad yang cukup matang. Apalagi, mereka tampil sangat meyakinkan hingga sejak fase grup hingga babak 16 besar.

Namun, pada babak perempat final, Man City menunjukkan performa yang buruk. The Citizen kalah dengan skor 1-3 dari Lyon. Kekalahan ini cukup mengejutkan karena Man City diunggulkan bisa menang mudah.

Di laga melawan Lyon, Guardiola melakukan sejumlah perubahan. Salah satu yang kontroversial adalah perubahan formasi. Pep Guardiola meninggalkan formasi 4-3-3 dan memakai formasi 3-5-2 yang tidak familiar.

Dikutip dari The Athletic, apa yang dilakukan Guardiola membawa dampak buruk bagi tim. Para pemain senior Man City mulai kehilangan rasa percaya pada Guardiola. Mereka tidak senang dengan keputusan taktikal Guardiola.

  

3 dari 3 halaman

Era Berakhir?

Skuad Manchester City tidak lagi percaya dengan Guardiola dengan taktik yang diusungnya. Mereka kecewa dengan dua gol pada menit-menit akhir yang bersarang di gawang Man City pada laga kontra Lyon.

Peluang Man City berpisah dengan Guardiola dinilai cukup besar. Man City diprediksi tidak puas dengan capaian Guardiola musim ini karena hanya mampu mendapatkan gelar Carabao Cup.

Di sisi lain, Guardiola beberapa waktu lalu menegaskan bahwa dia punya komitmen di Man City. Eks pelatih Barcelona tersebut tidak akan meninggalkan Man City sebelum kontraknya habis.

 

Sumber: The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 18/8/2020)

Video Populer

Foto Populer